Wabup Maria Hadiri Grand Opening Apotik Kimia Farma di Kawasan Terpadu Marina

Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong, Ph.D., menghadiri Grand Opening Kimia Farma Farmasi Apotek Labuan Bajo di Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo Manggarai Barat, Kamis (14/11).

Wabup Maria dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran Apotek Kimia Farma di labuan Bajo dan yang pertama di NTT. “Apresiasi dan terima Kasih Kepada Kimia Farma yang telah hadir di Labuan Bajo. Kehadiran Apotek Kimia Farma tentu membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Manggarai Barat. Selamat bergabung dengan pemerintah dan masyarakat Mabar,” katanya.

Menurut Wabup Maria Geong, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas kehadiran apotik untuk mempermudah ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat. “Kehadiran Apotek Kimia farma ini diharapkan bisa membatu kebutuhan kesehatan masyarakat manggarai Barat apalagi sebagai Daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” katanya.

“Daerah kita ini merupakan destinasi pariwisata, sehingga kesiapan obat-obatan menjadi prioritas karena wisatawan yang datang terus meningkat,” tegas Wabup Maria

Pada kesempatan yang sama Dirut PT. Kimia Farma Apotik, Nurtjahjo Walujo Wibowo (Nurtjahjo) mengatakan Apotik Kimia Farma Labuan Bajo menerapkan konsep traveling yakni bagi wisatawan dan juga masyarakat lokal. “Apotik kami (Kimia Farma; red) ini beda dengan apotik yang lain. Kami akan menerapkan konsep traveling tour untuk turis. Kami menyiapkan kebutuhan pariwisata dan kebutuhan masyarakat sekitar,” katanya.

Terkait dengan konsep traveling jelas Nurtjahjo pihaknya akan melengkapi bagian klinik dalam apotik. “Di sisi lain kami melihat ada peluang untuk membuka klinik. Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan dunia kesehatan di Manggarai Barat dan Indonesia,” terangnya.

Dikatakannya,  selain apotik  Klinik Kesehatan juga akan di bangun di sejumlah wilayah yang akan bekerja sama dengan BPJS. Juga laboratorium dan klinik kecantikan. “Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pememrintah Daerah Manggarai Barat,” kata Nurtjahjo.

Saat Grand Opening tersebut pihak Kimia Farma juga menyerahkan santunan kepada Missionaries of the Poor dan serta anak-anak berkebutuhan khusus (difable). (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *