Wabup Maria Geong Terima Kunjungan Anggota DPR RI AHP dan Komisioner KPI

Labuan Bajo – Wakil Bupti Manggarai Barat drh. Maria Geong, Ph. D., menerima Kunjungan Anggota DPR RI dari Komisi X, Andreas Hugo Parera (AHP) dan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di rumah Jabatan Wakil Bupati Manggarai Barat, Rabu (13/11) malam. Kehadiran Anggota DPR RI dan Komisioner KPI di Labuan Bajo dalam rangka Seminar Literasi Media dengan Tema Cerdas Bermedia Menuju Penyiaran Berkualitas.

Wakil Bupati Maria Geong, mengawali pertemuan di kediamannya menyamaikan teria kasih kepada Anggota DPR RI, Andre Hugo Pareira serta segenap Komisioner KPI karena telah memilih Labuan Bajo-Manggarai Barat sebagai tempat pelaksanaan Seminar Literasi Media.

“Saya baru sampaikan ke Bupati Gusti, terkait kehadiran Bapak-bapak dan Ibu-Ibu sekalian. Sedianya pertemuan ini dilaksnakan di Rujab Bupati, namun pada saat sama beliau (Bupati; red) harus menghadiri kegiatan yang juga sangat penting. Terima kasih atas kehadirannya, termasuk sudah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan Litersi Media,” katanya.

Menurut Wabup Maria Geong, Seminar Litersi Media ini tentu sangat penting dan strategis. “Saya melihat kegiatan Literasi Media ini sangatlah penting dan strategis, terutama dalam rangka Menciptakan kelompok yang kritis terhadap media penyiaran,” katanya.

Sedana dengan Wabup, Anggota DPR RI AHP menambahkan tujuan utama dari Literasi Media ini adalah Penguatan  hak publik  atas  pengawasan dan peningkatan mutu  isi  siaran  melalui penguatan  secara  penuh   kewenangan  KPI   dalam   mengatur,   mengawasi,   dan memberi sanksi administrasi atas pelanggaran, serta Mendorong masyarakat untuk turut serta mencermati dalam penyiaran yang sehat mencerdaskan dan bermartabat yang pada akhirnya peserta mampu menjadi agen-agen literasi media.

Menurut AHP  Media  literasi  adalah  aktivitas  yang  menekankan   aspek edukasi di  kalangan masyarakat agar mereka dapat mengetahui  bagaimana  mengakses, memilih program yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan yang ada. “Permasalahan yang ada adalah seiring dengan derasnya arus informasi media, masyarakat pun dibuat kebingungan dan tidak mampu  memilah,  menyeleksi,  serta   memanfaatkan  informasi  yang  sudah  mereka peroleh. Karena kegiatan Literasi ini sangat penting,” papranya.

Seminar menghadirkan 4 Narasumber antara lain AHP sendiri yang membahas “Arti Masyarakat Sadar Media dalam Kacamata Pendidikan  Indonesia”; Drh. Maria Geong PhD (Wakil Bupati Manggarai Barat) “Urgensi Terciptanya Dunia Penyiaran Sehat Guna Menghadirkan Pemimpin Bangsa Yang Berkualitas”; Nuning Rodiyah (Komisioner KPI Pusat) berbicara “Tugas dan Wewenang Komisi Penyiaran Indonesia” dan 4)  Hardly Stefano F. Pariela, SE, MKP yang akan berbicara  “Sinergi KPI Bersama Masyarakat Menciptakan Penyiaran Sehat”. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *