Wabup Maria Geong Pimpin Raker dengan para Camat

Labuan Bajo – Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., hari ini (Kamis, 19/07) memimpin rapat kerja (Raker) Camat se-Kabupaten Manggarai Barat. Raker yang berlangsung di ruang Rapat Bupati Manggarai Barat, Kamis (19/07) merupakan salah satu siklus manajemen Pemerintahan di daerah yang mengandung aspek koordinasi, pengendalian, dan evaluasi. Raker akan melahirkan rekomendasi yang pada akhirnya akan memberikan input bagi perencanaan selanjutnya.

Wabup Maria Geong, sebelum membuka rapat terlebih dahulu mengecek kehadiran para Camat. “Sebelum Raker ini dimulai, saya mau cek, apakah semua Camat sudah hadir? Saya lihat beberapa Camat belum hadir. Dan kalau mereka belum hadir, Raker ini tidak bisa dimulai,” kata Wabup, seraya meminta Kepala Bagian Administrasi Tata Pemerintahan, Drs. Ambrosius Sukur untuk menghubungi Camat-Camat yang belum hadir.

Dijelaskannya, kehadiran Camat dalam Raker ini sangat penting, dalam rangka memberikan input bagi perencanaan baik pada aspek fungsi teknis perangkat daerah maupun pada aspek kewilayahan. Berbagai input harus dipandang sebagai momentum penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Saya kira, Raker yang akan kita laksanakan pada hari ini dengan para Camat, sangat penting dan strategis. Yang ingin kita dapatkan adalah adanya masukan atau input dari para Camat terkait perencaaan baik dari aspek fungsi maupun kewilayahan,” kata Wabup perempuan pertama di provinsi NTT ini.

Menurut Wabup, raker ini menjadi wadah untuk menyampaikan secara langsung gambaran umum pelaksanaan Pemerintah di wilayah mereka masing-masing sekaligus menyampaikan sejumlah kendala dan tantangan yang dihadapi. Disamping sebagai tindak lanjut dari penetapan kebijakan Pemerintah Pusat yang searah dengan kebijakan daerah, sehingga ini menjadi kewajiban kita untuk melakukan sinergi perencanan untuk menyelesaikan setiap persoalan berdasarkan kondisi rill.

Dari 12 Kecamatan, hanya Camat Kecamatan Welak yang berhalangan hadir, sedangkan 11 Camat lainnya antara lain Camat Ndoso, Camat Kuwus, Camat Pacar, Camat Macang Pacar, Camat Boleng, Camat Komodo, Camat Mbeliling, Camat Sano Nggoang, Camat Lembor dan Camat Lembor Selatan, hadir dalam raker tersebut. Selain para Camat, Raker juga diikuti para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat dan beberapa pimpinan Instansi Vertikal. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *