Sekda Mabar Nilai kegiatan DWP Dukung Proses Pembangunan

Labuan Bajo (18/12) – Sekertaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Rofinus Mbon, SH. M.Si., menilai kegiatan-kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh organisasi Dharwa Wanita Persatuan  (DWP) Kabupaten Manggarai Barat selama ini mendukung sepenuhnya proses pembangunan yang sedang berlangsung. Karena itu, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DWP yang telah menjalankan visi “Menuju Manggarai Barat yang Ramah, Maju dan Sejahtera” dengan baik.

“Mewakili Bupati/Wakil Bupati Manggarai Barat, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar DWP Manggarai Barat yang telah melaksanakan berbagai macam program dan kegiatan yang sangat positif. Saya menilai kegiatan dan program DWP mendukung proses pembangunan di Manggarai Barat seperti yang tertuang dalam visi-misi pembangunan,” kata Sekda Rofinus, yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari segenap anggota DWP yang hadir.

Menurut Sekda, DWP merupakan organisasi yang beranggotakan istri ASN, mempunyai kewajiban selain mensukseskan tujuan Daerah juga Nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara merata serta berkeseimbangan secara material dan spiritual.

“Saya hanya mau mengatakan bahwa ASN dan Organisasi DWP adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, karena kedua-duanya memiliki kekuatan yang sama. Selain merayakan HUT, peringatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kesempatan untuk mengevaluasi seluruh program atau kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dan saya harap agar pangan lokal bisa dan selalu disajikan tidak saja di rumah kita masing-masing tetapi juga di kantor-kantor Pemerintah,” ujarnya.

Disamping itu, Sekda juga berharap agar anggota DWP senantiasa mengembangkan kualitas diri serta kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat sehingga istri ASN dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga. “Akhirnya Pemerintah Daerah juga mau menyampaikan ucapkan Dirgahayu ke-18 Dharma Wanita Persatuan, khususnya DWP Kabupaten Manggarai Barat. Semoga peringatan ini penuh makna sebagai upaya menjunjung tinggi harkat dan martabat serta penghargaan terhadap kiprah dan pengabdian DWP dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesra, urusan dari Polres Manggarai Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat dan seluruh anggota DWP lingkup pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Pada puncak peringatan ini, DWP Manggarai Barat membagikan hadiah terhadap  para pemenang lomba yang sudah dilaksanakan. (Agustinus Hodaling/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *