Sebanyak 30 orang PIA DPR-RI, Lakukan Baksos di Dalong Desa Watu Nggelek

Dalong – Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., hari ini (Jumat, 16/03) menyambut kunjungan sebanyak 30 orang Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR-RI. Penyambutan berlangsung  di Kantor Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sebelumnya Rombongan PIA tiba di Bandara Komodo sekitar pukul 15.00 Wita, selanjutnya mereka menumpang Bus Pariwisata menuju ke Dalong Desa Watu Nggelek. Di Dalong aktivitas yang mereka lakukan adalah melakukan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Berdasarkan informasi, rombogan PIA ini dipimpin langsung oleh Istri Ketua DPRD RI, yang juga merupakan Ketua PIA Nyonya Leni Bambang Soesatyo, Istri dari Fadli Zon, Nyonya Katharine Grace Zon dan Nyonya Anna G. Plate sebagai Ketua Panitia rombongan.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, rombongan PIA ini tiba di Dalong sekitar pukul 15.45 Wita. Mereka diterima secara adat sesuai adat setempat, oleh Tu’a-tu’a adat di Dalong.

Wakil Bupati Maria Geong, mengatakan kehadiran 30 orang PIA bersama staf, selain meningkatkan kunjungan wisatawan Domestik juga berdampak positif untuk pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat ke depan. Karena dengan bantaun teknologi khusus HP android, tentunya mereka sudah mempublikasi kegiatan yang mereka lakukan di Manggarai Barat.

“Apa yang dilakukan oleh ibu-ibu ini (PIA; red) adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita Pemerintah Daerah Manggarai Barat, khususnya masyarakat Desa Watu Nggelek. Apalagi kegiatan yang mereka lakukan yakni aksi Baksos pengobatan gratis sangat bermanfaat  bagi masyarakat,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Manggarai Barat ini. (Asty/Gusti/Christian/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *