PEDA Petani Nelayan Tingkat NTT dilaksanakan di Mbay-Nagekeo

Mbay (19/04) Pekan Daerah (Peda) Petani Nelayan ke XV Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaksanakan di Mbay Kabupaten Nagekeo. Peda Petani Nelayan yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (19/04) diikuti oleh perwakilan Kelompok Tani dan Nelayan dari semua Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT.
Pelaksanaan Peda ke XV tahun 2017 ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Leburaya. Turut hadir Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen (TNI) Teguh Muji Angkasa, beberapa Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi NTT, anggota Forkopimda NTT dan anggota Forkopimda Kabupaten/Kota se-NTT, Staf Ahli Kementerian Pertanian RI dan utusan Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT serta utusan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-NTT.
Ketua Panitia Peda Petani Nelayan Provinsi NTT, Ir. Alexander Sena, M.Si., dalam laporan , menyampaikan kegiatan Peda petani dan nelayan tahun 2017 ini hampir bersamaan dengan pekan nasional petani dan nelayan.
“Pekan daerah petani dan nelayan akan digelar di masing-masing daerah sedangkan pekan nasional petani dan nelayan akan digelar secara nasional yang dipusatkan di Aceh Kabupaten Nangro Aceh Darusalam” jelasnya.
Dikatakannya, kegiatan yang berpusat di Nagekeo ini menghadirkan petani dari seluruh kabupaten/kota se NTT.
Sementara itu Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D.,yang turut hadir dalam menjelaskan Pekan Daerah akan sangat penting dan berarti bagi petani dalam arti luas teruatama untuk Petani Nelayan Manggarai Barat.
“Ini kegiatan yang sangat penting dan berguna untuk petani kita. Karena disini kita (tempat pelaksanaan Peda:red), para petani dan nelayan akan bertemu dengan petani dan nelayan lainnya. Tentu harapannya mereka mampu memanfaatkan waktu untuk melakukan tukar menukar informasi Seputar aktivitas petani dan nelayan,” jelas Wabup. (**)

One Response to PEDA Petani Nelayan Tingkat NTT dilaksanakan di Mbay-Nagekeo

  1. Joanne Abalos berkata:

    Ini uda bagus sih, tinggal nambahin video terkait pada contentnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *