Pater Jhon dan Pater Berly, hari ini Pimpin Misa Sulung di Gereja Paroki MBSB

Labuan Bajo—Setelah dithabiskan menjadi Imam, dua orang putra dari Paroki Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB) yakni Yohanes Boli Tukan, OFM., (Pater Jhon) dan Wendelinus Sowe Teluma, SVD (Pater Berly), memimpin perayaan ekaristi kudus untuk pertama kalinya (misa sulung), hari ini Sabtu (02/12).  Perayaan Misa Sulung ini berlangsung di Gereja Paroki MBSB-Wae Kesambi dan dihadiri ribuan umat Paroki MBSB.

Turut mendampingi kedua Imam, Pastor Paroki MBSB, Romo Ardi Obot, Pr., bersama 11 Imam lainnya. Selain itu Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula bersama Nyonya Wys Dula juga hadir. Perayaan Misa Sulung dilaksanakan tepat pukul 09.00 Wita.

Untuk diketahui  Pater Yohanes Boli Tukan, OFM, merupakan putra pertama dari pasangan Felix Beda Tukan dan Ermelinda Suryani. Dia dithabiskan menjadi Imam, Sabtu 25 November 2017 di Gereka Paroki Hati Kudus Kramat Jakarta Pusat. Sedangkan  Pater Wendelinus Sowe Teluma, SVD anak dari Ben Nabu Teluma. Dithabiskan menjadi Imam  tgl 16 Oktober 2017 di Kapel Agung Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero.

Dalam perayaan Misa Sulung ini kedua Imam baru sepakat meminta Pastor Paroki MBSB Wae Kesambi, Ardi Obot, Pr., untuk menyampaikan kotbah. Mengawali kotbah, Romo Ardi menyampaikan rasa syukur dan   terima kasih kepada kedua Imam atas keputusan mereka untuk berkerja sebagai gembala umat. “Atas nama pribadi dan umat dri Paroki MBSB, saya menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas panggilan adik berdua. Dan sebagai umat beriman, kita patut bersyukur atas panggilan ini,” tegasnya.

Selain kepada kedua Imam baru, Romo Ardi juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua  kedua Imam yang telah rela dan mendorong anak mereka untuk dithabiskan menjadi Imam.

Usai perayaan Misa Sulung, dilanjutkan dengan acara syukuran bersama. Sykuran dimeriahkan dengan penampilan tarian dan nyanyi dari Siswa-Siswi SD dan SMP se-kota Labuan Bajo. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *