Bupati Mabar Terima Kunker Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan

Labuan Bajo (12/12)—Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, hari ini menerima kunjungan Kerja Direktur Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Eko Subowo. Kunjungan kerja ini dalam rangka tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, tentang aspek penguatan kelembagaan.

Seperti disaksikan humas.manggaraibaratkab.go.id, sebelum melakukan tatap muka rombongan Dirjen disambut langsung oleh Bupati Manggarai Barat di ruang kerjanya. Hadir juga Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., bersama Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Rofinus Mbon, SH. M.Si.

Ada hal yang menarik saat kedatanagan Dirjen, terutama saat pengalungan. Setiap kedatangan tamu, proses pengalungan biasanya dilakukan oleh petugas khusus yang telah disiapkan. Tetapi kali ini, Bupati Manggarai Barat sendiri yang memakai kalung berupa selendang tenun ikat dan songkok songke (topi hasil kerajinan masyarakat lokal setempat). “Selamat datang di Kabupaten Manggarai Barat Pak Dirjen,” kata Bupati penuh ramah.

Usai pengalungan, Bupati mengajak Dirjen dan rombongan untuk sejenak berdiskusi terkait beberapa isu pembangunan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat terutama dalam bidang pariwisata.

Kepada Bupati, Dirjen menyampaikan kalau dirinya sudah berada di Kabupaten Manggarai Barat sejak kemarin. Bahkan sudah melakukan trip ke salah satu destinasi wisata. “Pak Bupati, saya dan teman-teman sudah berada di Labuan Bajo sejak kemarin. Dan difasilitasi Kabag Tata Pemerintahan, Ambros Sukur, kami langsung melakukan trip ke salah satu destinasi wisata. saya kagum dengan potensi alam yang ada di Kabupaten Manggarai Barat,” ujar Dirjen Eko Subowo.

Untuk diketahui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan adalah unsur pelaksana di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di bidang di bidang pembinaan administrasi kewilayahan dan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri dan dipimpin oleh Direktur Jenderal.

Tidak lama berselang, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda mengajak Dirjen dan rombongan menuju ruang rapat Bupati Manggarai Barat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *