Bupati Mabar Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

Labuan Bajo (18/12)—Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula memimpin rapat Koordinasi Persiapan pengamanan menjelang Hari Raya Natal 2017 yang tinggal satu minggu ke depan dan perayaan Tahun Baru 2018. Rapat koordinasi ini dihadiri Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., bersama Kasat Intel, Kejari Manggarai Barat Yulius Sigit Kristanto, SH.,MH, sebagian pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, pimpinan Instansi Vertikal dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Umat Beragama, Camat Komodo dan Boleng, Danramil 1612-02 Komodo dan  di ruang rapat Bupati Manggarai Barat, Senin (18/12).

“Hari ini kita akan melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan Upacara Hari Raya Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018. Terima kasih kepada pihak Polres dan juga Kejari yang telah hadir dalam rapat kordinasi ini. Kehadiran Kapolres dan juga Kejari dalam rapat ini sangatlah penting,” demikian Bupati Gusti Dula, saat membuka rapat koordasi.

Menurut Bupati Gusti Dula, ancaman keamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru susah ada. Karena itu hari ini akan dibicarakan langkah antisipasi sehingga segala kemungkinan yang tidak diharapkan bisa diatasi dan ditangani dengan baik dan sesuai petunjuk yang berlaku.

“Harus bisa dipastikan bahwa penyelenggaraan Natal 2017 dan Tahun 2018. Segala kemungkinan ancaman keamanan dibicarakan pada hari ini, termasuk langkah-langkah antisipasi. Terkait hal tersebut nanti akan disampaikan oleh Kapolres dan Kejari,” jelas Bupati.

Selain membicarakan persiapan pengamanan, juga dibicarakan tentang kesiapan kesiapan pasokan air minum bersih untuk kota Labuan Bajo dan Listrik. Menurut Bupati, selama pelaksanaan perayaan Natal dan tahun Baru, pasokan air minum bersih dan listrik harus aman. “Saya kira tidak masalah keamanan tidak hanya menyangkut situasi, tetapi juga termasuk penyediaan air minum bersih dan listrik. Untuk hal ini saya minta Direktur PDAM Wae Mbeliling dan Kepala PLN harus memperhatikan kebutuhan masyarakat tersebut,” pintanya.

Seperti disaksikan humas.manggaraibaratkab.go.id, usai membuka Bupati Gusti Dula memberikan kesempatan kepada Kapolres dan Kejari Manggarai Barat untuk menyampaikan kondisi terkini terkait keamanan di seluruh wilayah Kabuapaten Manggarai Barat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *