Bupati Mabar: Pesona Manggarai Barat tidak pernah Habis

Labuan Bajo (04/10) – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menjelaskan pesona Kabupaten Manggarai Barat sepertinya tidak akan pernah habis. Di awal tahun 2018 ini, Gubernur NTT, kembali memilih Kabupaten Manggarai Barat untuk melakukan pengukuhan para Kepala Sekolah SMA/SMK dari lima Kabupaten yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Negekeo.

“Pagi Ini Gubernur tiba dari Kupang melalui Denpasar dengan menggunakan maskapai Garuda Airways GA 7016. Ini tentu rahmat awal tahun, pesona Kabupaten Manggarai Barat tidak akan pernah habis. Sebanyak 125 Kepala Sekolah SMA/SMK dari lima Kabupaten yakni Kabupaten yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Negekeo berkumpul di Labuan Bajo,” kata Bupati Gusti penuh bangga, di ruang kerjanya pagi ini (04/10), sebelum menjemput rombongan Gubernur NTT.

Dijelaskan Bupati Gusti Dula, keputusan Manggarai Barat sebagai tempat pelaksanaan pengukuhan para Kepala Sekolah dari lima Kabupaten ini sangat mendadak dan cepat. Karena itu sebagai Kabupaten yang akan memasuki usia 15 tahun pada bulan depan ini, tentu selalu siap kapanpun ditunjuk dan dipilih.

“Bulan depan ini usia Kabupaten Manggarai Barat sudah 15 tahun. Selama ini banyak kegiatan besar yang telah kita laksanakan dan semua berhasil. Dan hari ini di awal tahun 2018, tiba-tiba Gubernur NTT memilih Manggarai Barat sebagai tempat pelaksanaan pengkuhan para kepala Sekolah SMA/SMK dari lima Kabupaten di daratan Flores. Sebagai Kabupaten yang sudah memasuki usia 15 tahun, tentu kita siap kapanpun ditunjuk dan dipilih,” jelasnya.

Untuk diketahui, Gubernur NTT dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Komodo sekitar pukul 09.10 Wita. Di bandara dia disambut oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., Kapolres Manggarai Barat, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Rofinus Mbon, SH., M.Si. Sebelum menuju tempat acara pengukuhan di Kantor Bupati Manggarai Barat, Gubernur yang didampingi Kadis Pendidikasn Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly, SH., M.Si., dan Anggota DPRD Provinsi Veny Bantrang, sempat transit di ruangan Vip Bandara Internasional Komodo.

Tidak lama berselang Gubernur dan rombongan menuju kantor Bupati Manggarai Barat dan disambut dengan penuh hangat oleh Bupati Manggarai Barat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Manggarai Barat. Di depan kantor juga diterima secara adat sesuai tradisi setempat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *