Bupati Gusti Terima Panitia Pelaksana Labuan Bajo Half Marathon

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, pagi ini (Selasa, 05/11) menerima Panitia Pelaksana Labuan Bajo Half Marathon dengan kategori 5 – 21,1, di ruang kerja Bupati. Lomba Lari Labuan Bajo Half Marathon tersebut direncakan akan digelar pada pertengahan tahun 2020.

Ketua Panitia Pelaksana Labuan Bajo Half Marathon, Santi Gunawan kepada Bupati Gusti menjelaskan, lomba yang akan berlangsung pada pertengahan tahun depan ini, di inisiasi oleh beberapa passionate runner dengan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Manggarai Barat. Dengan target sekitar 2000-3000 peserta baik dalam maupun luar negri”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Santi yang juga pelari world marathon major menjelaskan, untuk usia peserta lomba dimulai dari 13 tahun. Dengan syarat menunjukan surat persetujuan dari orang tua, sedangkan bagi yang berusia diatas 17 tahun tidak diberlakukan syarat. “Hingga berapa pun usianya dengan kondisi fisik yg sehat dan memahami kondisi untuk lomba lari sejauh 21 km,” jelasnya.

Dan atas kesediaan Bupati Manggarai Barat menerima kehadiran pihaknya, Santi menyampaikan ucapan terimakasih. “Hari ini kami dapat bertemu dengan Bapak Bupati dan mendapat tanggapan positif. Tentu ini merupakan langkah awal yang baik. Terima kasih Bapak atas kesediaanya,” ungkapnya.

Menanggapi Santi Gunawan, Bupati Manggarai Barat merespon postifi rencana diselenggarakannya Labuan Bajo Half Marathon. “Ya, tentu saya dan masyarakat Manggarai Barat menyambut positif rencana ini. Dan bagi kami, ini bisa jadi ajang promosi pariwisata di Manggarai Barat,” katanya.

Dijelaskan Bupati, Labuan Bajo atau Manggarai Barat ini memang sudah ditetapkan sebagai salah satu dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Dan semua kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk promosi pariwisata di Maggarai Barat dan NTT pada umumnya, tentu didukung.

Untuk diketahui Santi Gunawan adalah brand ambassador sepatu dan apparel skechers, kacamata Rudy Project, healthy drink Hydrococo dan multi function headwear Buff Indonesia. Santi Gunawan mulai berlari dari tahun 2013 dan sudah menyelesaikan 5 dari 6 marathon dunia (World Marathon Major), berulang kali menjuarai lomba lari hingga mengikuti lomba lari terjauh dan terganas se-Asia Tenggara yakni Tambora lintas Sumbawa sejauh 320 Km. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *