Bupati Gusti Jadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan ke 74

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke 74 Tingkat Kabupaten Manggarai Barat, Senin (11/11).

Sedianya Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan setiap tanggal 10 November, namun karena tanggal 10 November jatuh pada hari Minggu, maka berdasarkan kesepakatan dan pertimbangan panitia bersama, pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan diundur ke tanggal 11 November.

Ada yang unik Peringatan hari Pahlawan ke 74 tingkat Kabupaten Manggarai Barat, dimana semua peserta Upacara menggunakan pakaian adat khas asal pemakai. Dengan demikian nuansa Ke-bhinekaan sangat nampak dari Kostum yang dikenakan oleh para peserta Upacara, baik dari unsur ASN, Siswa dam Paguyuban yang ada di Manggarai Barat.

Seperti biasa, Upacara dimulai pukul 07.30 Wita. Tema Peringatan Hari Pahlawan ke 74 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Dan pada peringatan HUT Pahlawan ke 74, Bupati Manggarai Barat membacakan Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Peter Batubara.

Ini adalah Sambutan Pertama Juliari Peter Batubara, usai ditunjuk Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai Menteri Sosial RI pada Kabinet Indonesia Maju. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *