Bupati Gusti Hadiri Seminar Akhir Penyusunan Landscape dan Penataan Perkantoran Pemkab Mabar

Labuan Bajo – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Manggarai Barat menyelenggarakan Seminar Akhir Penyusunan Landscape dan Penataan Perkantoran Pemerintah Manggarai Barat. Seminar penyusunan akhir ini berlangsung di La Prima Hotel-Labuan Bajo, Jumat (23/8).

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menjelaskan pertumbuhan dan perkembangan aktivitas pemerintahan yang terjadi saat ini terus mengalami perubahan. Karena itu pilihannya adalah penambahan fasilitas serta kebutuhan akan sistem pelayanan yang lebih terintegrasi.

“Saya mengharapkan kegiatan seminar Akhir penyusunan Landscape dan Penataan Perkantoran Pemerintah Manggarai Barat bisa menghasilkan Masterplan kawasan perkantoran yang representatif dan mengakomodir potensi yang ada di Manggarai Barat dengan menampilkan kearifan lokal atau potensi local,” harapnya.

Sementara itu Kepala BP4D Fransiskus S. Sodo mengatakan sudah saatnya Manggarai Barat merencanakan Kawasan pusat perkantoran modern. Dimana kantor-kantor harus terintegrasi dan mendukung kegiatan utama yang ada di Ibu Kota Kabupaten.” bahwa dengan mempertimbangkan efisiensi serta efektivitas yang maksimal terhadap pelayanan masyarakat Manggarai Barat, dibutuhkan suatu kawasan pusat perkantoran yang terintegrasi serta mendukung kegiatan utama yang ada di kabupaten Manggarai Barat,” katanya.

Target pembangunan fisik perkantoran baru ini, jelas Hans Sodo akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang. Nantinya seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) akan dipindah dikawasan perkantoran terpadu tersebut. “Kami sudah lakukan seminar awal, seminar antara dan hari ini kita melaksanakan seminar Akhir. Jika seminar hari ini disetujui kami akan segera lakukan pembangunan paling cepat 2021 mendatang,” ujarnya

Menurut Hans Sodo, perkantoran terpadu ini memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan mengakses pelayanan publik. Kondisi saat ini bangunan perkantoran yang ada di Labuan Bajo, lokasinya masih berjauhan dan menyebar sehingga menyulitkan masyarakat.

Dalam penyusunan Landscape ini Pemkab Mabar bekerjasama dengan Institut Teknik Teknologi 10 November (ITS). Seminar akhir di ikuti oleh OPD-OPD lingkup Pemerintahan Kab. Manggarai Barat dan jajaran Perumda Wae Mbeliling. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *