Bupati Gusti Dula Terima Kunker GM Pertamina MOR V

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula hari ini menerima Kunjungan Kerja (Kunker) General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V,  Ibnu Chouldum MOR V, Tim Management Pertamina Surabaya, Kepala Cabang Pertamina NTT dan Perwakilan Pertamina area Flores.

Kunjungan kerja ini dalam rangka koordinasi terkait optimalisasi pembangunan infrastruktur untuk keberlangsungan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia atau International Monetary Fund-World Bank Annual Meeting (IMF-WB) pada Oktober 2018 mendatang di Denpasar-Bali.

Kepada General Manager Petamina MOR V dan rombongan, Bupati Gusti Dula menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. “Sebagai Bupati di daerah ini, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Ibnu dan rombongan karena sudah datang di Labuan Bajo, untuk melihat secara langsung kekurangan-kekurangan yang ada,” katanya.

Bupati mengakui, perhatian Pemerintah Pusat terhadap Kabupaten Manggarai Barat memang sangat besar, bahkan melampaui harapan. Hal ini tentu sangat beralasan karena Annual Meeting International Monetary Fund-World Bank pada Oktober 2018 mendatang di Denpasar-Bali, merupakan event bertaraf dunia.

Sementara itu General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Khaldun mengatakan kehadiran pihaknya sesuai perintah dan instruksi Menko Bidang Kemaritiman. “Pak Bupati, kehadiran kami di Labuan Bajo, sesungguhnya sesuai perintah dan arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. Pak Menteri berpesan agar kami (Pertamina; red) juga mengecek dan mengdentifikasikan segala kekurangan-kekurangan yang di Labuan Bajo,” katanya.

Dikatakan, setelah melakukan pengecekan, sector ketersediaan BBM dan Elpiji masih kurang. Karena itu dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya segera membicarakan dan menindaklanjuti persoalan tersebut. “Kami sudah cek, dan memang ternyata ketersediaan BBM dan Elpiji, masih sangat kurang. Dan pihak Pertamina siap mengatasi persoalan tersebut,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Annual Meeting IMF- World Bank adalah pertemuan tahunan untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global serta rekomendasi kebijakan IMF-WB ke depan. Acara ini diikuti oleh Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara anggota IMF-WB, pimpinan dan staf lMF-WB, para pelaku utama sektor keuangan, akademisi, pers dan observer, yang diperkirakan mencapai lebih dari 15.000 orang. (Asty/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *