Bupati Gusti Dula Sambut Positif Dukungan Kemenristekdikti RI

Labuan Bajo (08/04) Bupati Manggarai Barat-NTT, Drs. Agustinus Ch. Dula menyambut positif dukungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI) dalam upaya membangun kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Manggarai Barat. Pasalnya Kabupaten Manggarai Barat memiliki potensi dalam berbagai sektor, yang harus dikembangkan.

Demikian disampaikan Bupati Gusti Dula saat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Dan rombongan di Rumah Jabatan Bupati Manggarai Batat usai jamuan makan malam bersama, Jumat (07/04). “Sebagai Bupati di daerah ini, kami menyambut baik rencana Kemenristekdikti untuk mengoptimalkan potensi kekayaan alam yang kami miliki,” jelasnya.

Menurut Bupati, salah satu potensi yang perlu dikembangkan di Manggarai Barat adalah sektor Peternakan, khususnya Peternakan sapi. “Bapak Menteri, sesungguhnya peternakan Sapi di Manggarai Barat sangat menjanjikan. Jika dikembangkan lebih baik lagi dengan dukungan inovasi dan teknologi dari Kemenristekdikti, tentu memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Demikian pada sektor Pertanian kita akan semakin baik hasilnya. Kami sangat bangga atas bantuan Menristekdikti bagi kemajuan Manggarai Barat ” ujar Bupati Gusti.

Menanggapi Bupati Gusti, Menristekdikti, Mohamad Nasir menjelaskan bahwa pihak Kemenristekdikti akan mendukung kemampuan daerah untuk menggali potensi kekayaan alamnya. “Bapak Bupati, ini salah satu alasan kami mengunjungi Manggarai Barat, untuk melihat potensi alam yang ada. Kami sudah banyak menerima informasi tentang Manggarai Barat, ” tandasnya.

Menurut Mohamad Nasir, Kemenristekdikti mendorong agar daerah bisa bergerak seirama dengan perkembangan teknologi dalam mengelola kekayaan alamnya. Berbagai penemuan akan memberikan nilai tambah terhadap produk yang dihasilkan masyarakat, muaranya adalah kemandirian ekonomi masyarakat dan ini sesuai dengan semangat Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Melihat potensi alam yang banyak, masyarakat Manggarai Barat jelas Menteri Nasir patut bersyukur. “Tanahnya subur untuk pertanian dan peternakan, lautnya dipenuhi ikan, pulau-pulaunya indah menawan hati dan tidak dimiliki daerah lain. Jika semua sektor ini dikelola dengan sentuhan teknologi dan inovasi, saya yakin dan bahkan optimis Kabupaten Manggarai Barat akan bergerak lebih maju lagi” tandas Menristekdikti.

Diakhir pemaparannya, Menristekdikti menyerahkan secara simbolis bantuan tiga jenis padi unggul untuk dikembangkan di Manggarai Barat. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *