Besok ASN di Mabar akan Menggelar SSB

Labuan Bajo (12/13)-Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Manggarai Barat menurut rencana besok, Rabu (13/12) akan melaksanakan Senam Sehat Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Senam Sehat Bersama (SSB) ini akan digelar di halaman Utama Kantor Bupati Manggarai Barat, Jl. Frans S. Lega, pada pukul 07.00 Wita.

Senam Sehat Bersama ini bertujuan agar para pegawai (ASN dan PPPK): red) memiliki jasmani yang sehat dan bugar. Apabila sehat, maka pegawai tersebut bisa melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan agar pegawai tidak terfokus hanya bekerja di dalam ruangan.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, kepada humas.manggaraibaratkab.go.id usai melakukan Rapat Penguatan Kelembagaan Organisasi Perangkat Daerah dengan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Eko Subowo hari ini, menjelaskan Pegawai harus memiliki jasmani yang sehat dan bugar, sehingga bisa melaksanakan seluruh tugas dan fungsi yang telah diemban.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar pegawai tidak terfokus hanya bekerja di dalam ruangan. Untuk memberikan rasa rileks dan bugar, maka dilakukan kegiatan olahraga berupa senam sehat secara bersama,” jelasnya.

Selain itu jelas Bupati Gusti Senam Sehat Bersama merupakan suatu upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam memancing masyarakat untuk menerapkan gaya  hidup sehat minimal melakukan olahraga disekitar rumah dengan olahraga kecil dilakukan depan.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasrakatan, Herman Mal menjelaskan kegiatan Senam Sehat Bersama ini melibatkan seluruh instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. “Kegiatan ini melibatkan seluruh Pegawai pada seluruh instansi Pemerintah tanpa terkecuali. Undangan sudah kami sebarkan pada semua instansi,” jelas Herman.

Menurut Kabag Herman Mal, selain kegiatan Senam Sehat Bersama, juga akan dilaksanakan pelayanan kesehatan, bazar murah Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok (Sembako) yang melibatkan Bulog dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Manggarai Barat. Karena itu, masyarakat juga diajak untuk hadir dalam kegiatan Senam Sehat Bersama ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *