Warga Labuan Bajo Buka Posko Peduli Banjir Kota Bima-NTB

Labuan Bajo (25/12), Sejumlah warga Labuan Bajo-Manggarai Barat membuka Posko Peduli Banjir Kota  Bima. Posko ini akan menerima dan menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir yang melanda Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sekretariat posko penyaluran bantuan tersebut di kantor Kecamatan Komodo.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id semalam (24/12), sejumlah warga yang dipimpin langsung Camat Komodo, Abdullah Nur, SIP., menemui Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula,  di Rumah Jabatan Bupati di kompleks SMKN I Labuan Bajo.

Kepada Bupati, Camat Komodo menyampaikan rencana mereka untuk membuka posko penyaluran bantuan bencana Bima di kantor Kecamatan Komodo. Rencana tersebut disambut baik Bupati. Dan pada hari ini (25/12), posko induk penyaluran bantuan bencana  banjir di Bima, mendapat apresiasi dari warga Labuan Bajo.

Untuk sementara bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa  sumbangan pakaian layak pakai, peralatan sholat, susu, indo mi instan. Dan rencananya malam ini bantuan yang berhasil dikumpulkan akan dikirim ke Bima melalui kapal barang Mutiara Intan Permata jurusan Bima.

Bupati Manggarai Barat memantau sendiri proses pengiriman bantuan yang berhasil dikumpulkan. Setelah menutup acara open house dalam rangka perayaan Natal tahun 2106, Bupati langsung menuju pelabuhan Pelni didampingi Camat Komodo dan sejumlah relawan untuk Bencana Banjir bandang Bima.

“Saya harap waktu ke depan ini banyak bantuan yang berhasil dikumpulkan. Karena itu, relawan harus pro aktif menyampaikan kepada warga terkait Posko induk penyaluran bantuan ini sehingga semakin banyak warga Labuan Bajo yang tahu, dan memberikan bantuan,” tandasnya.

Menurut Bupati, Kabupaten Manggarai Barat merupakan tetangga terdekat Provinsi NTB. Sebagai tetangga, maka sudah seharusnya kita menunjukan kepedulian untuk sesame saudara kita yang mengalami musibah bencana banjir. “Ini murni panggilan moril, karena itu saya mengajak masyarakat Manggarai Barat untuk menyalurkan bantuan untuk saudara kita di Bima,” katanya.

Seperti diketahui hujan lebat sejak Rabu pagi (21/12/2016) menyebabkan Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terendam banjir hingga setinggi 3 meter. Akibat banyak rumah warga di hampir semua Kecamatan hancur. Barang-barang yang ada didalam rumah praktis tidak bisa digunakan karena sudah rusak.

Sementara itu untuk warga yang ingin berpartisipasi bisa langsung antar ke Posko Peduli Banjir Kota  Bima di Kantor Kecamatan Komodo atau menghubungi saudara Rudiyanto Zainudin (081236112225), Ibu Nur Alwi (081236807577), Titin Anggraini (081339670574) dan Ince Nau  (085238662222). Bantuan yang dibutuhkan berupa sembako, air minum, pakaian, makanan siap saji. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *