Wakil Bupati Maria Geong Pantau Lokasi Bencana di Wae Ngguar Desa Kempo

Desa Kempo-Mbeliling (07/02), Wakil Bupati Manggarai Barat-NTT, drh. Maria Geong, PhD., Selasa (07/02) pagi tadi memantau bencana tanah terbelah dan turun di Wae Ngguar, Dusun Golo Tantong, Desa Kempo Kecamatan Mbeliling. Bencana tanah terbelah dan turun ini disebabkan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak awal tahun 2017 ini.

Dalam pemantauan ini Wakil Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Benediktus Banu, Plt. Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) , Solus Rafael, ST., jajaran Dinas Sosial, serta Sekcam Kecamatan Mbeliling. Sebelum berdialog dengan korban, Wabup terlebih dahulu mengamati titik-titik bencana.

Bencana tanah terbelah dan turun sedikitnya menimpa 6 rumah dan 6 Kepala Keluarga, dengan total jiwa sebanyak 33. Kondisi 6 rumah sangat memprihatinkan dan tidak layak lagi untuk ditempati. “Saya minta agar Dinas terkait segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan warga, ” kata Wabup kepada Plt. Kadis PRKPP.

Dikatakannya, kondisi yang dialami warga di Wae Ngguar ini harus segera ditangani. Warga harus dijauhkan dari lokasi bencana untuk mengantisipasi bahaya yang lebih besar.

Plt. Kadis PRKPP yang turut serta dalam pemantauan tersebut mengatakan pihaknya segera melakukan upaya mengatasi persoalan bencana yang dialami warga 6 KK Wae Ngguar Desa Kempo.  “Siap Ibu Wakil,  kami (DPRKPP: red)  segera turun untuk mengatasi bencana ini, ” katanya.

Selain menimpa rumah, bencana tanah terbelah dan turun ini terjadi pada ruas jalan negara Labuan Bajo-Ruteng. Pengguna jalan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan jika melintasi ruas jalan tersebut. (Agustinus Hodaling/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *