Wakil Bupati Mabar, Buka Kegiatan Bimtek Sakip

Labuan Bajo (10/02) Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar)  Provinsi Nusa Tenggara Timur drh. Maria Geong, PhD., secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Manggarai Barat pada tanggal 9 Februari 2017, kemarin. Bimtek Sakip ini berlangasung di hotel Exotic Jalan Bandara Komodo.

Pada acara pembukaan semua pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat hadir.

Wakil Bupati saat memberikan sambutan dihadapan semua peserta yang hadir mengatakan Kabupaten Manggarai Barat berada pada predikat CC dengan total skor SAKIP 51,54. Karena itu SAKIP disamping sebagai laporan pertanggungjawaban Pemerintah Daerah juga sebagai media pengendalian manajemen Pemerintahan.

Sehingga kegiatan Bimtek SAKIP ini sangat penting bagi semua SKPD Lingkup Kabupaten Manggarai Barat. “Perlu diingat bahwa disamping sebagai Laporan Pertanggung jawaban, Sakip merupakan media pengendalian manajemen pemerintahan. Karena itu ikuti Bimtek ini dengan serius,” tegasnya.

Dijelaskannya, Sakip juga merupakan media pertanggungjawaban kinerja pemerintah demi mendukung visi dan misi Pemerintahan agar berjalan dengan baik.

Bimtek Sakip ini mendatangkan narasumber dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan) dan dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 09 sampai dengan 11 Februari 2017. (Nando/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *