Wabup Maria Geong Sambut Baik Kunker DPRD Maluku Tenggara dan Kota Surakarta

Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., menyambut baik Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan 2 (dua) DPRD yang berbeda yakni DPRD Kabupaten Maluku Tenggara dan DPRD Kota Surakarta. Kunker ini menegaskan bahwa Kabupaten Manggarai Barat semakin dikenal.

“Atas nama Bupati Manggarai Barat serta seluruh masyarakat Manggarai Barat saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kedua rombongan yang telah berkenan memilih Kabupaten Manggarai Barat sebagai tempat berkunjung. Kami (Pemkab Mabar; red) tentu senang dan bangga dengan kehadiran Bapak-bapak/Ibu-Ibu sekalian,” demikian Wabup Maria Geong, saat membuka pertemuan dengan kedua DPRD tersebut, di ruang rapat Bupati Manggarai Barat, Senin (19/03).

Menurut Wabup Maria Geong, kehadiran Bapak-Bapak/Ibu-Ibu anggota Dewan dari dua daerah yang berbeda menegaskan bahwa Manggarai Barat semakin dikenal. Hal Ini tentu sangat baik dalam kaitan dengan penetapan Manggarai Barat sebagai destinasi prioritas oleh Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut Wabup perempuan pertama di Provinsi NTT ini menjelaskan berbagai perkembangan yang terjadi di Kabupaten Manggarai Barat beberapa tahun terakhir ini. Dijelaskannya Pemkab Manggarai Barat terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi sehingga daerah ini bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang baik  ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

Berbagai terobosan dan inovasi tersebut jelasnya diarahkan untuk mendukung sector pariwisata yang sudah menjadi leading sector. “Kabupaten Manggarai Barat sesungguhnya memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan, alam bahari kami sangat indah. Dan ini anugerah Tuhan yang sungguh luar biasa. Dan pada pemerintahan Jokowi-JK, potensi pariwisata ini dioptimalkan, dengan adanya penetepan sebagai destinasi pariwisata prioritas (Bali baru),” tandasnya.

Wakil Bupati Maria Geong menilai, Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh DPRD Maluku Tenggara dan DPRD Kota Surakarta ini selain untuk studi banding, juga dalam rangka membangun silaturahmi dan kerjasama dalam rangka kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Semoga kita dapat berbagi ilmu dan pengalaman dalam memajukan daerah kita masing-masing,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam suasana santai masing-masing pimpinan rombongan diberikan kesempatan untuk memperkenalkan anggota rombongannya. Usai perkenalan dilanjutkan dengan dengan beberapa tanya jawab mengenai perkembangan pembangunan di Kabupaten Manggarai Barat, terutama terkait sector Pariwisata dan Budaya, Perikanan-Kelautan dan Kesehatan.

Dalam menjawab berbagai pertanyaan, Wakil Bupati dibantu oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Teodorus Suardi, juga Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Fidelis Kerong. (Asty/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *