Wabup Maria Geong, Pimpin Upacara HUT Korpri

Labuan Bajo—Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D.,  menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (29/11). Peringatan HUT Korpri dilaksanakan tepat pukul 07.30 dengan Tema “Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Tampil sebagai pemimpin Upacara, Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Salvador Pinto.

Pada peringatan Hut Korpri ini, Wakil Bupati Maria Geong yang mengenakan pakaian Korpri lengkap, membaca sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembacaan sambutan diawali dengan sapaan hangat kepada semua udangan dan peserta upacara.

“Hadirin yang saya muliakan, pada peringatan Korpri ke-46, saya akan membacakan sambutan Presiden Ri, Joko Widodo. Karena itu saya mengharapkan para anggota Korpri yang hadir dalam upacara ini untuk sama-sama mendengarkan dan menyimak sambutan ini,” katanya diawal sambutan.

Download sambutan Presiden: https://www.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2017/11/Sambutan-Tertulis-Presiden-RI-Dalam-HUT-Ke-46-KORPRI-2017.pdf

Dalam sambutan tersebut, Presiden RI Jokowi mengatakan di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. “lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi. Disini,  Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah-hadiah terhadap juara kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan HUT Korpri.  Hadir dalam peringatan Hut Korpri tingkat Kabupaten Manggarai Barat ini, Sekda Manggarai Barat, para Asisten Setda Manggarai Barat, pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Barat, Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Manggarai Barat, Ketua DWP Manggarai Barat, perwakilan dari Bhayangkari Polres Manggarai Barat. (Asti/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *