Wabup Maria Geong: Natal merupakan Moment Perbaharui Hidup

Labuan Bajo (26/12) — Bagi umat Kristiani, kelahiran Sang Raja Damai merupakan suatu momentum untuk membaharui hidup pribadi maupun hidup bersama. Sebagai umat beriman yang dilahirkan kembali, umat Kristiani diminta untuk membuka diri agar damai sejahtera Kristus benar-benar memerintah dalam hati setiap umat Kristiani.

Demikian Wakil Bupati Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., usai menerima ucapan selamat dari para Bruder Missionare of Poor (MoP) Labuan Bajo, saat menggelar acara open house dalam rangka perayaan Natal, 25 Desember 2017 di Rumah Jabatan Wakil Bupati Manggarai Barat. “Bagi kita umat Kristiani Perayaan Natal merupakan suatu momentum untuk membaharui hidup pribadi maupun hidup bersama,” katanya kepada humas.manggaraibaratkab.go.id.

Menurut Wabup Maria Geong, sebagai umat Katolik dan sesuai pesan Pesan Natal Bersama Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Tahun 2017, kita mendambakan damai sejahtera, baik dalam hidup pribadi maupun dalam hidup bersama. Selain itu kita merindukan suatu bumi yang penuh damai dan umat manusia yang makin bersaudara, karena hanya dengan itu kita akan mengalami sukacita sejati.

“KWI dan PGI sudah merumuskan pesan Natal tahun 2017. Dalam pesan Natal tersebut posisi Gereja jelas, yakni mendambakan damai sejahtera, bumi yang penuh damai dan umat manusia yang makin bersaudara satu sama lainnya, tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras. Dan damabaan Gereja ini, terwujud dalam Perayaan Natal tahun ini. Khusus untuk di seluruh Manggarai Barat, perayaan Natal berlangsung aman, lancar dan penuh suka cita. Salah satu buktinya, hari ini banyak umat dari semua agama datang memberi salam Natal,” jelasnya.

Perayaan Natal dan pelaksanaan open house ini yang kedua dilaksanakan semenjak dilantik menjadi Wakil Bupati Manggarai Barat, mendampingi Bupati Drs. Agustinus Ch. Dula, pada tanggal 17 Februari 2016 lalu. “Ya, ini perayaan Natal dan open house yang kedua saya laksanakan semenjak dilantik menjadi Wakil Bupati pada tanggal 17 Februari 2016 yang lalu. Dan setiap moment Natal selalu ada cerita dan kesan-kesan yang menarik. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah datang memberi ucapan Selamai Damai Natal,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Camat Kuwus, Gabriel Bagung melalui layanan Whatsupps mengatakan perayaan Natal yang dilaksanakan semua Paroki di wilayah Kecamatan Kuwus juga aman dan lancar. “Di Kecamatan, Perayaan Natal tahun 2017 berjalan aman dan lancar. Kebetulan saya dengan beberapa staf Kecamatan Kuwus merayakan Natal di Stasi Lewat Paroki Hati Kudus (HKY) Yesus-Golowelu yang merupakan perbatasan dengan Kecamatan  Ruteng Kabupaten Manggarai,” katanya.

Dijelaskannya, perayaan malam Natal di Stasi Lewat dipimpin langsung oleh Pastor Paroki HKY Golowelu Romo Agustinus Ivanti, Pr. Romo Gusti menggelar perayaan Natal di perbatasan, untuk memastikan umat Katolik yang jauh dari pusat Paroki HKY mendapatkan pelayanan Misa pada perayaan Natal, mengingat wilayah Paroki HKY Golowelu sangat luas.

“Wilayah Paroki HKY ini cukup luas. Saat perayaan Natal di pusatkan di Paroki, tidak banyak umat yang hadir. Lalu kami (Pemerintah Kecamatan; red) mengusulkan kepada Pastor Paroki untuk melaksanakan misa di Stasi yang paling jauh dari pusat Paroki. Dan ternyata usulan diterima, karena itu diputuskan pelaksanan misa Malam Natal dilaksanakan di Stasi Lewat,” jelas Geby Bagung yang mengaku diberi kesempatan untuk menyampaikan ucapan Natal mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.(7c/Oce Blaang/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *