Wabup Maria Geong Ikuti Rakornas Dukcapil di Batam

Batam – Wakil Bupati Manggarai Barat, drh maria Geong, Ph.D., mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil pertama dalam bidang kependudukan dan pencatatan sipil yang diselenggarakan, Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderak (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipik (Dukcapil). Rakornas denga Tema Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) menuju sukses Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, berlangsung di Batam, Provinsi kepulauan Riau, Kamis (08/02).

Wakil Bupati Maria Geong, melalui layanan Whatsupps menjelaskan Rakornas ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. “Saya bersama Kepala Dinas Capilduk Manggarai Barat, Drs. Anselmus Nabit berada di Batam Kepulauan Riau, menghadiri Rakornas terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Kita (Manggarai Barat; red), tentu berkepentingan untuk mengikuti Rakornas ini, karena tahun 2018 ini, akan berlangsung Pilgub NTT,” tandasanya.

Menurut Wabup Maria Geong, Rakornas yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo S.H, juga dihadiri oleh Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota di Indonesia).

Tujuannya adalah untuk memantapkan persiapan penyiapan dan  penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4), sehingga menghasilkan database kependudukan yang akurat dan mutakhir melalui pemutakhiran Kartu Keluarga.

“Rakornas ini dibuka langsung oleh Mendagri, Bapak Tjahjo Kumolo, dan dihadiri para Gubernur dan Bupati/Walikota dari seluruh wilayah Indonesia. Materinya seputar persiapan untuk menghadapi penyelenggaraan Pilkada/Pilgub serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019,” jelas Ibu Wakil yang mengaku sebelum acara pembukaan sempat melihat perkembangan Batam, yang diajak dan diantar oleh Pastor Paroki St. Petrus Batam, Romo Yance. Termasuk melihat pusat produksi sayuran hydroponik untuk kebutuhan hotel berbintang, pembibitan pohon dan tanaman untuk penghijauan milik perorangan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *