Wabup Maria Geong Buka O2SN Tingkat Kabupaten Manggarai Barat

Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong, Ph.D membuka secara langsung kegiatan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) SD-SMP Tingkat Kabupaten Manggarai Barat tahun 2019, di Lapangan SMAK Loyola, Selasa (14/05) pagi.

Kegiatan O2SN rencananya belangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 14 – 17 Mei. Diikuti oleh 344 orang siswa/siswi dengan rincian 144 atlit dan 200 atlit SMP. Para atlit tersebur berasal dari gabungan sekolah-sekolah dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Manggarai Barat (Komodo, Sano Nggoang, Mbeliling, Boleng, Macang Pacar, Pacar, Kuwus Barat, Kuwus, Ndoso, Lembor, Lembor Selatan dan Welak).

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN ini adalah Bola kaki, Lompat Jauh, Atletik, bulu tangkis dan renang. Cabang Olahraga Bola kaki dan Lompat Jauh hanya dilombakan untuk siswa/i SMP sedangkan Cabang atletik, bulu tangkis dan renang dilombakan untuk siwa/i SD.

Tujuan O2SN diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga yang berasaskan pendidikan karakter yang meliputi religius, integritas, Nasionalisme, mandiri dan gotong royong. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan mengembangkan bakat dan minat, meningkatkan kecakapan kolaboratif, kooperatif dan kompetitif, serta melatih sifat sportifitas, meningkatkan percaya diri, menumbuhkan rasa tanggungjawab, persatuan dan kesatuan peserta didik di seluruh Kabupaten Manggarai Barat.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, acara ini berlangsung meriah diawali oleh defile kontingen dari 12 Kecamatan yang diiringi drum band dari Siswa/i SMP St. Ignatius Loyola-Labuan Bajo. Kontingen hadir lengkap dengan menggunakan Kostum dan bendera kontingen masing-masing.

Hadir dalam upacara pembukaan ini Asisten Administrasi Umum Ismail Surdi, S.PKP, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Drs. Bernadus Dandur, MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Paulinus Pangul, Kepala Dinas PPKBPPPA, Melkior Nurdin, Plt.Kadis Pol PP, Kabag Humaspro dan Pengawas Tk SD/SMP se-Kabupaten Manggarai Barat. (Tian Chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *