Wabup Maria Geong: Berkat Dukungan Pempus, Mabar menjadi Top Four DPN

Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong, Ph.D, menjelaskan berkat dukungan yang sangat besar dari Pemerintahan Pusat (Pempus), Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menjadi Top Four Destinasi Pariwisata Nasinal (DPN), dengan Komodo sebagai Icon utamanya. Komodo sudah dikenal dimana-mana, sampai muncul sebuah Tagline “belum Indonesia kalau belum Lihat Komodo”.

“Sekarang Manggarai Barat saat ini menjadi top four destinasi pariwisata nasional. Hal ini bisa terjadi karena adanya dukungan yang besar dari pemerintah pusat. Baru-baru Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, datang melihat dan memantau proges pekerjaan infrastruktur di Labuan Bajo,” demikian Wabup Maria Geong, dalam sekapur sirih saat menerima Kunjungan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH,  M.Si bersama rombongan di rumah jabatan Wakil Bupati Manggarai Barat Minggu  (24/3).

Wakil Bupati Maria Geong mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Pekalongan dan rombongan. “Atas nama Bupati Manggarai Barat serta seluruh masyarakat Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Pekalongan dan rombongan, karena dari 416 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Bupati Pekalongan justru memilih Kabupaten Manggarai Barat sebagai tempat berkunjung,” katanya.

Lebih lanjut Wabup perempuan pertama di Provinsi NTT ini menjelaskan berbagai perkembangan yang terjadi di Kabupaten Manggarai Barat beberapa tahun terakhir ini. Dijelaskannya Pemkab Manggarai Barat terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi sehingga daerah ini bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang baik  ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan sebagainya.

Wakil Bupati Maria Geong menilai, kunjungan yang dilakukan Bupati Pekalongan dan rombongan ini selain untuk studi banding, juga dalam rangka membangun silaturahmi dan kerjasama dalam rangka kemajuan pembangunan yang tujuannya tentu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Semoga kita dapat berbagi pengalaman dalam memajukan daerah kita masing-masing,” ungkapnya.

Sementara pada tempat yang sama Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dan penuh persaudaraan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.  “Atas Nama Pemerintah dan Masyarakat Pekalongan mengucapkan terimakasih untuk penerimaan Pemerintah Mangggarai Barat atas kunjungan kami. Saya bangga dengan Manggarai Barat, karena dalam usia yang baru 15 tahun perkembangan pariwisata luar biasa” ungkapnya.

Menurut Asip alasan memilih Manggarai  Barat, yang mendasar tentu karena pariwisatanya. Dalam usia kabuapten ayang masih tergolong muda kiat pariwisata semakin nampak dan harus diakui pariwisata Manggarai Barat telah menduania. “Inilah yang membuat kami datang kesini. Kami ingin mengetahui apa yang dilakukan Pemda Manggarai Barat untuk pariwisatanya. Kami sangat mengharapkan kita bisa saling share sehinga kami juga bisa mengembangkan pariwisata kami,“ harapnya seraya memperkenalkan anggota rombongan yang hadir. (Chrystian Candra)

One Response to Wabup Maria Geong: Berkat Dukungan Pempus, Mabar menjadi Top Four DPN

  1. Richard Sontani berkata:

    Mantapp humas…. fighting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *