Wabup Maria Geong, Apresiasi Kersos FKG UI di Provinsi NTT

Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Kerja Sosial (Kersos) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), di dua Desa di Kabupaten Manggarai Barat,-Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Desa Kempo dan Nangalili. Kersos ini merupakan bentuk pengabdian bagi masyarakat dengan membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalu pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

Apresiasi tersebut disampaikan Wabup Maria Geong, ditengah membaca sambutan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Robert Simbolon, MPA., pada pembukaan kegiatan Kerja Sosial FKG UI, di Aula Komodo Kantor Bupati Manggarai Barat, Minggu (22/07). “Mewakili Penjabat Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat, saya menyampaikan terima kasih dan apesiasi kepada Civitas Akademika UI, terutama FKG yang telah memilih Provinsi NTT Kabupaten Manggarai Barat sebagai tempat pelaksanaan Kersos tahun 2018,” katanya.

Dijelaskan Wabup, sedianya kegiatan pembukaan Kersos ini dihadiri Penjabat Gubernur NTT yang baru dilantik beberapa waktu lalu, namun berhalangan karena ada agenda lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. Demikian juga dengan Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, yang hari ini (Minggu, 22/07) harus ke Jakarta bersama dengan Kadis Kesehatan Manggarai Barat, untuk urusan yang harus dihadiri Bupati.

Walau tidak dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat, bukan berarti Kersos ini dianggap tidak penting. Baik Penjabat Gubernur NTT maupun Bupati Manggarai Barat, menitipkan salam hormat untuk jajaran Dosen dan Mahasiswa/i FKG UI. “Salam hormat dari Penjabat Gubernur NTT dan Bupati Manggarai Barat, untuk para Dosen dan Mahasiswa/i FKG UI yang hari ini sudah berada di Labuan Bajo,” ujar Wabup.

Menurut Wabup Maria Geong, keputusan memilih Provinsi NTT khususnya di Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai, tentu melalui kerja keras dan diskusi yang alot. “Terimakasih atas upaya dan kerja keras Bapak/Ibu Dosen dan adik-adik Mahasiswa/I  FKG UI untuk memberi perhatian dalam pelayanan kemasyarakatan di Provinsi NTT khususnya yang akan dilaksanakan selama sepekan di Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai,” ujarnya.

Wabup Maria Geong yakin Kersos FKG UI ini mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat. Apalagi Kersos ini  dilaksanakan oleh salah satu Universitas terkemuka di Indonesia. “Siapa yang tidak kenal dengan kampus UI? Masyarakat Manggarai Barat khususnya di Desa Kempo dan Nangalili, pasti senang dan bangga,” kata Wabup diakhir sambutannya, seraya membuka dengan resmi Kersos FKG UI.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Kersos ini, Wakapolres Manggarai Barat, Kabag Humas Polres Manggarai, Sekretaris Dinas dan para Kepala Bidang Dinas Kesehatan Manggarai Barat, dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *