Tim Gabungan Lakukan Pendataan Rumah yang Hancur Akibat Puting Beliung

Terang – Jumlah rumah yang rusak akibat diterpa angin puting beliung di RT 06 RW 07 Desa Golo Sepang Kecamatan Boleng, ternyata semakin banyak. Sebelumnya diberitakan  jumlah rumah yang rusak sebanyak 60 unit, tetapi berdasarkan informasi terakhir dari pihak Camat Kecamatan Boleng, Bonavantura Abunawan, S.Pd., rumah rusak sebanyak  118 unit.

“Pagi ini kami sudah membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), Aparat Kepolisian Sektor Boleng dan beberapa pihak terkait termasuk warga masyarakat. Tugas tim untuk saat ini mendata dan membantu warga yang mengalami bencana. Hasil pendataan sementara jumlah rumah yang hancur dengan jenis kerusakan berat dan ringan sebanyak 118,” demikian Camat Bona melalui pesan Whatsupp.

Dijelaskan Camat Bona, bencana angin puting beliung yang melanda rumah warga di Terang berlangsung begitu cepat yang terjadi pada pukul 16.40 wita. Dalam hitungan detik, ratusan rumah hancur berantakan. “Kita semua prihatin dengan bencana ini. Banyak rumah yang hancur berantakan,” jelasnya.

Menurut dia, kerugian akibat bencana angin puting beliung ini belum dapat dihitung. Namun jika dilihat dari banyaknya rumah yang hancur, kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah. Saat ini pihaknya bersama Tim dari BPBD, Dinsos dan Kepolisian, masih berada di lokasi dan terus mendata pemilik rumah yang hancur. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *