Terjadi Bencana Tanah Longsor pada Ruas Jalan Daleng-Kakor

Lembor (11/01) – Hujan deras yang terjadi sepanjang hari ini, Kamis (11/01) mengakibatkan tanah longsor pada ruas jalan Daleng – Kakor Kecamatan Lembor. Tanah longsor memenuhi sebagian badan jalan, sehingga badan jalan menjadi sempit dan sulit dilalui kendaraan roda empat.

Demikian disampaikan Camat Kecamatan Lembor, Pius Baut, SE., melalui layanan Whatsupss, Kamis (11/01).

“Terjadi hujan yang sangat deras sepanjang hari ini. Akibatnya terjadi tanah longsor di ruas jalan Daleng-Kakor, tepat di dekat jembatan Wae Ara. Material akibat longsor menutupi sebagian badan jalan, sehingga jalan menjadi sempit,” demikian Camat Pius Baut yang baru dilantik pada tanggal 10 Januari lalu.

Dijelaskannya, pihaknya saat ini berada dilokasi untuk memindahkan material longsoran secara manual, tetapi sulit karena material longsoran sangat banyak.

“Saya dan beberapa staf Kecamatan berada dilokasi, untuk memindahkan material longsoran, tetapi agak sulit dan sepertinya dibutuhkan alat berat. Apalagi disini sangat gelap sekali,” ujar Camat Pius.

Terkait bencana tanah longsor, demikian mantan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini, sudah dilaporkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. (**)