Sekda Manggarai Barat Lantik 28 Pejabat Pengawas

Labuan Bajo (18/01) Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat,. Mbon Rofinus, SH., M.Si., mengambil sumpah dan melantik 28 orang pejabat pengawas Lingkup Sekretariat Daerah, Sekretariat KPU dan Sekretariat Korpri Kabupaten Manggarai Barat. Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (18/01).

Ke-28 Pejabat Pengawas yang dilantik pada hari ini antara lain Suwardi, SE., Kasubag Otonomi Daerah dan Pemerintahan Desa/Kelurahan,.Yohanes Suhardi, S.Pt., (Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kependudukan Agraria, Kerjasama dan Pemantauan, Edeltrudis Baben, SE., Kasubag Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat dan Kesbangpol, keduanya pada Bagian Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Manggarai Barat.

Jenudin, SH., Kasubag Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan, Apolonaris B. Roga, SH., Kasubag Penelaahan, Bantuan Hukum dan HAM, Wilbrodus Sambung, SH., Kasubag Evaluasi, Dokumentasi dan Informasi Hukum, ketiganya pada Bagian Humum Setda Kabupaten Manggarai Barat.

Kornelia V. Siba, SAB., Kasubag Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga dan Kesehatan, Alfonsius Arfon, S.Sos., Kasubag Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Penanggulangan Bencana, Mahu.Rosmiati, Kasubag Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, KB dan Agama,.ketiganya pada Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Manggarai Barat.

Aloysius Oktavianus Niron, S.Pt., Kasubag Evaluasi dan Pelaporan dan Pembangunan, Kristoforus Jebato, SE., Kasubag Pengendalian dan Pembinaan Jasa Konstruksi, Dewi Widianti, S.Kom., Kasubag Data dan Informasi, ketiganya pada Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Manggarai Barat.

Philipus Jene, ST., Kasubag Perencanaan dan Pengelolaan Dokumen, Thomas Aquino Sudirman, ST., Kasubag Pengendalian dan Pelaporan, Yosep Suhandi,.ST.,. Kasubag Pembinaan dan Advokasi Hukum ketiganya pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Manggarai Barat.

Kasubag pada Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam.Setda Kabupaten Manggarai Barat antara lain Wenseslaus Hardi Hipat, SE., Kasubag Perindagkop dan UMKM, Fidelis Gatur, SE., Kasubag Penanaman Modal dan Perijinan Terpad Satu Pintu dan BUD., Margaretha Makmura, SE., Kasubag SDA, ESDM, Kehutanan dan Pariwisata.

Bagian Organisasi, Emilia Nur, S.Sos., Kasubag Kelembagaan dan Anforjab, Laurensius Pangul, SE., Kasubag Kinerja dan Reformasi Birokrasi, Theodorus Wahi, S.Sos., Kasubag Tata Laksana dan Pelayanan Publik.

Bagian Umum, Fransiskus S. Harjon, ST., Kasubag Tata Usaha, Persuratan dan Staf Ahli, Robertus Robi, S.AP., Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Restituta K. Wela, SH., Kasubag Rumah Tangga dan Logistik.

Bagian Humas dan Protokol, Teobaldus Landi Julita, S.Sos., Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi, Severinus E. Kusuma, S.Sos., Kasubag Protokol dan Penerima Tamu.

Sekretariat Korpri, Vilomenia Jemumun, Kasubag Umum dan Kerjasama dan Avelinus Joni, S.Fil., Kasubag Program pada Sekertaria Komisi Pemilihan Umum Setda Kab. Manggarai Barat.

Sekda Manggarai Barat, Mbon Rofinus, SH., M.Si., dalam sambutan usai mengambil sumpah dan pelantikan mengatakan jabatan merupakan kepercayaan atau amanah dari pimpinan. Karena itu sebagai amanah dan kepercayaan, jabatan harus dijalankan dengan baik.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Manggarai menjelaskan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pelantikan beberapa waktu lalu untuk jabatan eselon II dan III.

Dan ini tindak lanjut Penataan Kelembagaan yang merupakan implikaai UU Nomor 23 Tahun 2014 dan PP Nomor 18 Tahun 2016. “Peristiwa pelantikan pejabat pengawasan hari ini, dalam rangka penataan personil pada Setda, Sekretariat Korpri dan Sekretariat KPU Manggarai Barat. Merupakan hal biasa, dalam manajemen Kepegawaian demi mengelola fungsi Pemerintahan, baik dalam fungsi pelayanan (services), pemberdayaan dan fungsi pembangunan, sehingga akhirnya masyarakat menaruh kepercayaan pada pemerintahnya,” tegasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *