Sebanyak 145 PNS di Lingkup Pemkab Mabar Ikuti Acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS

Labuan Bajo – Sebanyak 145 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) mengikuti acara pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengambilan Sumpah/Janji  dipimpinan langsung oleh Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula di Aula utama Kantor Bupati Mabar, Juma’t ( 14/09/2018 ).

Rincian PNS yang mengikuti Sumpah/janji antara lain Penyuluh Pertanian sebanyak 5 orang, Guru sebanyak 57 orang, Bidan sebanyak 78 orang, Profesi Dokter sebanyak 3 orang dan dari IPDN sebanyak 2 orang. Dan semua PNS yang akan diambil Sumpah/janji  sudah hadir.

Pengambilan sumpah atau janji PNS adalah salah satu upaya pemerintah untuk pembinaan PNS sebagai Aparatur Negara dan Abdi Masyarakat serta memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 195, Negara dan Pemerintah.

Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch. Dula dalam sambutannya mengatakan bahwa PNS adalah Abdi Negara dan abdi masyarakat. Oleh karena itu seorang PNS pasti dituntut untuk memberikan pengabdian yang lebih terhadap tugas kita.

Dijelaskannya, membangun negara ini adalah tugas seluruh komponen bangsa yang didalamnya termasuk PNS. “Maka sebagai PNS saya meminta kalian harus bersatu dalam membangun serta melaksanakan Visi/Misi Bupati/Wakil Bupati Manggarai Barat. Sukseskan  program pembangunan di Kabupaten Manggarai Barat yang kita cintai dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab,”tandasnya

Menurut Bupati untuk meningkatkan kualitas SDM yang bertanggung jawab, maka setiap PNS wajib diambil sumpah dan janji menurut Agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pengambilan sumpah dan janji PNS ini secara khusus bertujuan untuk membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat Mbon Rofinus, SH, MSi, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Manggarai Barat. (Agustinus Hodaling/**)