Bupati Gusti Lantik 103 Pejabat Administrator Lingkup Pemkab Mabar

Labuan Bajo (30/12) Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula telah melantik sebanyak 103 pejabat administrator lingkup Pemerintah Manggarai Barat. Pelantikan berlangsung hari ini, Jumat (30/12), di Aula Utama Kantor Bupati Manggarai Barat.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Manggarai Barat, Nomor BKD.821/1311/XII/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Manggarai Barat, Thomas Faran, S.Sos.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Manggarai Barat, Kapolres Manggarai Barat, Sekretaris Daerah Mabar, para Asisten dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Manggarai Barat.

Sebagai kata pembukaan, Bupati bertanya kepada semua pejabat yang dilantik dan diambil sumpah tentang kesediaan mereka untuk dilantik. Terhadap pertanyaan ini dijawab seraya serempak oleh semua yang dilantik.

Selanjutnya, ketika memberikan sambutan Bupati menyampaikan proficiat dan selamat kepada semua pejabat yang dilantik. “Atas nama pribadi dan Pemerintah, saya menyampaikan prificiat dan selamat kepada semua pejabat yang dilantik sebagai pejabat admnistrator,” katanya.

Menurut Bupati, peran dan tanggung jawab seorang Administrator menurut UU ASN, sangat besar, yakni sebagai pemimpin level menengah.

“Sesuai UU ASN, perannya dan tanggung jawab seorang sangat stategis. Dan sesungguhnya pelantikan hari ini merupakan lanjutan pelantikan kemarin. Mengapa tidak kemarin, hanya pertimbangan waktu. Artinya jika dipaksakan secara serempak, pasti akan memakan waktu yang cukup lama mrngingat jumlah yang dilantik sangat banyak,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati juga menyinggung alasan utama pelantikan seluruh pejabat eselon III pada setiap SKPD. Hal tersebut murni perintah dan amanat PP 18 tahun 2016. “Jika ada yang berpendapat, mengapa dilantik padahal pada posisi yang sama, sesugguhnya secara pribadi juga saya berpendapat demikian,” jelasnya.

“Saya minta Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang dilantik hari ini untuk menunjukan kemampuan terbaiknya dan tunjukan kualitas kinerja serta jadikan slogan Revolusi Mental dari Presiden kita sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik. Selesaikan semua tunggakan. Dan saya minta tahun 2016 LHP Manggarai Barat harus WTP,” pintanya.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh pejabat yang dilantik terutama yang biasa dan pernah bermain kartu dengan alasan apapun, untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

“Saatnya revolusi mental, yang suka bermain-main kartu atau ada indikasi musyawarah untuk bermain kartu dengan uang lapor saya. Karena atas dasar itu, saya pasti akan mengambil tindakan tegas,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *