Ruas Jalan Simpang Hawe-Wol-Wetik Desa Golo Riwu, Dilanjutkan Tahun 2018

Kuwus Barat–Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula mengatakan proses pembangunan ruas jalan  Simpang Hawe-Wol-Wetik Desa Golo Riwu Kecamatan Kuwus Barat akan dituntaskan pada tahun 2018 mendatang. Tahun 2017 pengerjaannya hanya sampai Wol Desa Compang kules, masih menyisakan 3 km lagi.

Demikian disampaikan Bupati Gusti Dula, saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Pelantikan Kepala Desa Golo Riwu, Yosep Sedan di Wetik, Sabtu (16/12). “Yang pasti pengerjaan ruas jalan Simpang Hawe-Wol-Wetik akan dilanjutkan pada tahun 2018. Dan saya pastikan 3 km yang masih sisa harus dituntaskan. Bila perlu pengerjaannya dibalik, mulai dari Wetik menuju Wol Desa Compang Kules,” kata Bupati yang disambut tepuk tangan dari warga yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Bupati Gusti Dula, ruas jalan yang masih sisa ini menjadi prioritas sehingga aktivitas yang berhubungan dengan pendidikan, ekonomi maupun kesehatan lancar. “Lancar atau tidaknya semua aktivitas baik pendidikan, ekonomi maupun kesehatan sangat ditentukan oleh infrastruktur jalan. Karena itu sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk menyelesaikan pengerjaan jalan yang mash sisa ini,” tandasnya.

Lebih lanjut dia mengakui Desa Golo Riwu memiliki potensi terutama dalam bidang pertanian. Tanaman komoditi seperti Cengkeh, Kopi, Coklat, bahkan Kemiri tumbuh subur. “Desa Golo Riwu ini sangat subur. Karena itu, kendati saya datang untuk menghadiri Syukuran Pelantikan Kepala Desa yang sudah lewat satu tahun,  Yosep Sedan, saya tetap mengajak beberapa pimpinan OPD terkait, salah satunya Kepala Dinas Tanaman  Pangan, Holtikultura dan Perkebunan. Tujuannya agar dia bisa lihat potensi di Desa Golo Riwu selanjutnya membuat program yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kades Golo Riwu, Yosep Sedan dalam laporannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Manggarai Barat yang berkenan hadir dalam acara tersebut. Menurut dia, kehadiran Bupati dalam acara syukuran pelantikan merupakan suatu kehormatan dan kerinduan masyarakat di Desa Golo Riwu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan warga Desa Golo Riwu, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapa Bupati yang sudah hadir. Dan terima kasih untuk segala yang telah Bapa Bupati perhatikan kepada selama ini. Begitu banyak hal yang diterima oleh warga Desa Golo Riwu selama ini melalui beberapa instansi,” jelas Kades Yosep Sedan.

Menurut Kades Yosep, ketika terjadi bencana akibat hujan deras disertai angin kencang pada tahun awal 2017 lalu, yang menyebabkan beberapa bangunan rumah roboh dan kebun, sawah milik warga terkena longsor, warga yang menjadi korban sudah mendapat bantuan. Demikian juga bantuan-bantuan lainnya yang sudah dirasakan warga masyarakat.

“Dan mohon ijin Bapa Bupati, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, lebih khusus kepada anggota DPRD, Marselinus Jeramun. Karena bagaimanapun peran Pak Marsel dalam memperlancar segala bantuan yang diperoleh masyarakat Desa Golo Riwu sangat besar,” tandasnya.

Disamping itu Kades Yosep juga menyampaikan alasan dibuatnya acara syukuran pelantikan yang baru dilaksanakan, padahal pelantikan sebagai Kepala Desa sudah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Menurut dia alasannya, adalah agar semua warga Desa Golo Riwu terlibat tanpa terkecuali, baik yang mendukung maupun tidak.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Plt. Kasis Perumahan Rakyat, Inspektur Inspektorat, Plt. Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kasis, Plt. Kadis Sosial, Sekretaris Dinas Satuan Pol PP, Camat Kuwus Barat, Plt. Camat Kuwus dan sejumlah tenaga pendidik. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *