Resmianto dilantik Sebagai Camat Mbeliling

Mbeliling – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula melantik dan mengambil sumpah/Janji Pejabat Administrator, Camat Mbeliling dan Sekretaris Camat Mbeliling, di aula Kantor Kantor Kecamatan Mbeliling, Sabtu (03/11).

Pejabat yang akan dilantik sebagai camat Mbeliling adalah Robertus Resmianto, SP. (Robi Dos) sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Mbeliling, dan penjabat yang dilantik sebagai Sekcam Mbeliling adalah Stanislaus Rasi, A.Md.,  sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat.

Bupati yang didampingi Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Mabar Ny. Maria A. M.D. Dula, S.Pd. tiba di Wersawe sekitar pukul 09.15 wita. Mengawali rangkaian acara pelantikan, Kasie Ekbang, Vinsesius Fansemus langsung memberikan laporan kepada Bupati Mabar tentang kondisi Kantibmas di wilayah Kecamatan Mbeliling di bok penjemputan.

Usai laporan acara dilanjutkan dengan penjemputan sesuai adat setempat yaitu tuak curu oleh tokoh adat setempat. Selanjutnya Bupati Gusti Dula bersama rombongan menuju tempat acara yang diantar oleh grup ronda dengan nyanyian yang mengambarkan suasana kegembiraan terkait pelantikan. Acara adat lainnya adalah manuk kapu sebagai simbol bahwa Bupati dan rombongan diterima sebagai satu keluaga, dilindungi, dan dipangku.

Untuk diketahui pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Manggarai Barat Nomor: BKPPD.821/2070/X/2018, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Manggarai Barat. Pejabat lama, Fransiskus Selatan, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.  (Tian Candra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *