Ratusan Kepsek SD dan SMP se-Kabupaten Mabar Ikut Pengarahan dan Evaluasi Dana BOS

Labuan Bajo (26/01) – Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP se-Kabupaten Manggarai Barat (Mabar)  hari ini mengikuti pengarahan dan evulasi dalam rangka Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Daerah yang berkaitan dengan penyampaian Laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pengarahan dan Evaluasi ini dimaksudkan agar para Kepala Sekolah memahami dengan baik mekanisme laporan, karena berpengaruh besar terhadap penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2017.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, para Kepala Sekolah SD dan SMP sudah berada di kantor Bupati Manggarai Barat sejak pukul 08.30 Wita. Mereka datang dengan bendahara masing-masing. Selanjutnya mereka melakukan regisatrasi di meja Panitia.

Kepala Badan PKAD Manggarai Barat, melalui Sektetaris, Drs. David Rego, pagi ini (Jumat, 26/01) menjelaskan total peserta yang hadir sesuai jumlah Sekolah baik SD maupun SMP penerima Dana BOS yakni sebanyak 245 sekolah. “Peserta yang hadir dalam kegiatan pengarahan dan evaluasi ini sebanyak 245 Sekolah (SD dan SMP) sesuai jumlah sekolah yang menerima Dana BOS,” jelasnya.

Menurut David Rego, pengarahan ini sangat penting karena pada tahun 2017 masih ada sekolah penerima Dana BOS yang belum menyampaikan laporannya yakni sebanyak 79 Sekolah. Dari jumlah tersebut, SMP-nya sebanyak 23 dan SD sebanyak 56. “Sebanyak 79 Sekolah yang belum menyampaikan laporan dengan rincian, SPM 23 dan SD 56. Ini jumlah yang sangat signifikant. Satu saja sekolah yang tidak menyampaikan laporan Keuangan Dana BOS, itu berpengaruh, ” tandasnya.

Saat informasi ini kami turunkan, proses registrasi masih berlangsung. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *