Raih Runner Up pada Piala ETMC 2019, Bupati Gusti: Sore ini, Tim Persamba disambut secara Khusus

Labuan Bajo, Kendati kalah dalam laga Final melawan Tim tuan Rumah, Persatuan Sepak Bola Malaka (PS Malaka), Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula tetap memberi apresiasi yang tinggi terhadap Tim Persatuan Sepak Bola Manggarai Barat (Persamba) yang mampu merih runner up. Sore hari ini (Sabtu, 27/7) Tim Persamba akan disambut secara khusus di Aula kantor Bupati Manggarai Barat.

“Hari ini, kontingen Persamba pulang dari Malaka setelah mengikuti Turnemen El Tari Memorial Cup (ETMC) dari 5 sampai 24 Juli 2019.  Dalam turnamen ETMC ini Persamba berhasil mendapat juara 2 melawan Malaka di Final tanggal 24 Juli malam. Sangat bangga dan merasa terhormat Manggarai Barat dinilai layak dan pantas menjadi rival Malaka. Laga berlangsung ketat dan layak untuk ditonton,” demikian Bupati Gusti Dula ditemui di Rujab, Sabtu (27/7) pagi.

Menurut Bupati Gusti Dula, sebagai Tuan rumah Pemda Malaka sudah menjalankan tugas dengan baik. Disamping itu kualitas permainan Tim PS Malaka juga sangat baik. “Saya kira disamping tuan rumah yang biasanya  menjadi calon kuat juara juga kita harus mengakui ketrampilan pemain Malaka dalam mengolah si kulit bundar memang luar biasa. Pertandingan Final berlangsung sangat seru, terkesan main keras demi mencapai target dan hasil akhir dewi fortuna jatuh di pihak PS Malaka,” jelasnya.

Dalam kompetisi ETMC, lanjut Bupati berhadapan dengan Tuan rumah dalam laga final adalah sebuah kerinduan. Tidak gampang memenangi setiap pertandingan karena semua Kabupaten yang terlibat pasti sudah menyiapkan Tim dengan baik, termasuk Persama. “Saat kompetisi bergulir, saya rindu agar Persamba dan PS Malaka bertemu di partai final. Dan ternyata kerinduan saya itu terwujud, walau Persamba kalah 3-2 dari PS Malaka,” tandasnya.

Dalam kompetisi sepak bola, pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Kepada kontingen Persamba Bupati dua periode ini menyampaikan terima kasih atas torehan prestasi yang diraih. “Saya menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada selirih Konteingen Persama baik Official maupun Pemain. Sebagai wujud terimakasih, sore ini, pukul 17.00 Wita akan dilakukan penjemputan dan arakan keliling kota dan dilanjutkan dengan syukuran di aula Kantor Bupati Manggarai Barat,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *