Proses Pilkades Aman, Bupati Gusti Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Indrong-Sano Nggoang (22/12) – Bupati Manggarai Barat (Mabar), Drs. Agustinus Ch. Dula, menyampaikan terima kasih kepada segenap warga Desa Golo Leleng Kecamatan Sano Nggoang, karena proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antar waktu belangsung aman dan lancar. Dan proses pemilihan yang berlangsung demokratis itu diikuti dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Gusti Dula, saat memberi sambutan usai melantik dan mengambil sumpah Kades Golo Leleng, Monaldus Mansuhandi di SMKN I Sano Nggoang-Indrong, Jumat (22/12). “Terima kasih kepada segenap warga Desa Golo Leleng karena telah melaksanakan Pilkades dengan aman dan lancar,” katanya.

Menurut Bupati Gusti Dula, jika pada hari ini Kades yang baru dilantik merayakan syukuran, itu sangat relevan karena bagaimanapun proses Pilkades itu hampir sama dengan Pilpres, Pilgub dan Pilbup. Bahkan kemungkinan lebih terasa Pilbup dan Pilkades. “Proses Pilbup dan Pilkades itu sangat mencekam. Saya, Bupati sudah keliling Manggarai Barat dan mengikuti semua proses Pilkades, dan situasinya memang demikian,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati dua periode ini, pelantikan Kepala Desa (Kades) antar waktu yang dilaksanakan pada hari ini merupakan upaya Pemerintah  dalam rangka kelacaran tugas penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Golo Leleng. Karena itu Kepala Desa Monaldus Mansuhandi yang dipilih secara demokratis dan hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, hendaknya didukung oleh segenap warga di Desa Golo Leleng.  “Pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini untuk kelancaran tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” katanya.

Karena itu dirinya meminta, usai pelantikan ini Kades Monaldus segera bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jangan sampai kerja diluar aturan. Disamping itu Bupati juga berpesan terkait pengelolaan Dana Desa pada tahun 2018. Dana Desa dikelola secara swadaya artinya dalam pengelolaan harus melibatkan  dan mengoptimalkan sumber daya-sumber daya yang ada di Desa. Tujuannya, uang tidak beredar di luar tetapi beredar di dalam Desa itu sendiri.

Mengakhiri sambutan, Bupati Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Kepala Desa Golo Leleng, Herman Hudin yang pengabdiannya berakhir hari ini. “Kepada Penjabat Desa Golo Leleng, Herman Hudin saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini,” tandasnya. (**)

4 Responses to Proses Pilkades Aman, Bupati Gusti Sampaikan Ucapan Terima Kasih

  1. Alfonsius Arfon berkata:

    Proviciat untuk pak Monal (Kades PAW); Selamat bertugas. Kita perkuat koordinasi.

  2. MARTA FALION berkata:

    BAGUS SEKALI,,,,BISA MINTA NOMOR BAPAK BUPATI?SOLNYA ADA YG MAU BERKUNJUNG DARI KUPANG.TRIMA KASIH

  3. Ferdinand Hamin berkata:

    Profisiat Pak Kades antar Waktu yang terpilih.
    Prestasi dan kreasi sedang ditunggu.

  4. johanyohanes berkata:

    proficiat pa monal…orang muda bisa..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *