PLN Aliri Listrik Desa Compang, Bupati Gusti Berharap Masyarakat Semakin Produktif

Compang, Pacar – PT. PLN (Persero) ULP Labuan Bajo secara resmi mendistribusikan arus pada jaringan yang telah dipasang di Desa Compang Kecamatan Pacar. Dengan pendistribusian arus itu, maka masyarakat Desa Compang mulai menikmati arus listrik yang disuplai dari PLN. Penyalaan Perdana dilakukan oleh Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula di rumah Pastoran paroki Simon Petrus Compang, Senin (17/12).

Bupati Gusti Dula dalam sambutan sebelum melakukan penyalaan perdana berharap agar dengan adanya arus listrik maka masyarakat akan produktif. Melalui program listrik desa, PLN berusaha menerangi hingga pelosok dan terus meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Manggarai Barat. “Saya berharap setelah dialiri listrik PLN, era genset sudah berakhir, masyarakat Compang semakin produktif,” harap Bupati, yang disambut tepuk tangan warga.

Dirinya menyambut baik adanya program listrik Desa di Compang dan beberapa Desa lain yang sudah mulai dinyalakan. Tinggal masyarakat sebagai pelanggan dapat memanfaatkan dengan bijak sehingga mampu mendongkrak perekonomian.

“Saya harap arus listrik yang mulai hari ini tersambung ke rumah bapak ibu sekalian, bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat produktif, bukan hanya hal yang konsumtif. Di sini (Compang; red) banyak hasil pertanian dan perkebunan yang perlu diolah, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Selamat kepada warga Compang dan terimakasih kepada PLN,” terangnya.

Menurut Bupati Gusti Dula, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat siap bersinergi dengan PLN untuk terus menerangi desa-desa lainnya yang belum tersentuh listrik. Dan sebagai bukti, tahun ini akan ada peningkatan ruas jalan pada titi-titik yang akan dilalui jaringan PLN. “Tahun ini kami (Pemda; red) telah menganggarkan untuk meningkatkan jalan, sehingga tidak perlu ada keraguan lagi bagi PLN untuk memperluas jaringan,” terangnya.

Turut hadir dalam Penyalaan Perdana Jaringan Listrik Desa ini, tiga orang Anggota DPRD Manggarai Barat antara lain Markus Manggut (PKS), Sebastianus Nyaman (PKB) dan Lasarus Pen (PDIP), Manajer ULP Labuan Bajo, Keiserius Djendi, Camat Kecamatan Pacar, Tomas Faran, S.Sos., Sekcam Pacar, Teobaldus Landi, S.Sos., Camat Macang Pacar, Sarimin Malone dan unsur Forkopimka Pacar.

Peresmian Penyalaan ditandai dengan pengguntingan pita dan mengaktifkan meteran. (Aldo\**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *