Peserta Rapat Tiga Negara, Australia-Timor Leste- Indonesia hari ini tiba di Labuan Bajo

Labuan Bajo – Rombongan peserta rapat The Senior Official Meeting of The Trilateral Economic Cooperation Indonesia-Timor Leste-Australia yang diperkirakan berjumlah 125 dari 3 Negara dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung di Labuan Bajo mulai dari tanggal 11-13 April 2018 akan tiba di Labuan Bajo -Manggarai Barat. Rombongan peserta rapat akan mendarat di Bandara Komodo dengan menggunakan jasa pesawat Komersil.

Pantauan www.humasmanggaraibaratkab.go.id, pada pukul 09.05 Wita pagi ini (11/04) Konsul RI untuk Darwin Australia Dicky D. Soerjanatamihardja sudah mendarat di Bandara Komodo. Soerjanatamihardja datang dengan beberapa rombongan menggunakan jasa pesawat komersil Garuda Indonesia, jenis ATR dengan nomor seri 7026.

Dibandara Konsul RI untuk Australia disambut dengan hangat oleh Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Manggarai Barat antara lain Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat Yulius Sigit Kristanto, SH, MH.

Usai menjemput dipinggir pelataran pesawat (apron), rombongan diterima secara adat dan diantar menuju ruang VIP. Tidak lama berselang, atau sekitar pukul 12.00 Wita, rombongan kedua yakni Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Asia sebagai Ketua Delegasi RI Bobby C. Siagia bersama Assisten Secretary Southeast Asia Maritime Branch, Department of Foreign Affairs and Trade sebagai Ketua Delegasi Australia Jeremy Bruer tiba di Bandara Komodo. Rombongan ini datang dengan pesawat Garuda Indonesia jenis ATR dengan nomor seri 7036.

Saat penerimaan, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua rombongan yang sudah hadir dan datang di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. Menurut dia, kehadiran dari semua peserta baik dari Negara Australia, Timor Leste dan Indonesia sendiri merupakan berkah bagi Manggarai Barat.

“Pertemuan tiga Negara atau The Senior Official Meeting of The Trilateral Economic Cooperation Indonesia-Timor Leste-Australia ini merupakan pertemuan luar biasa dan yang pertama kali khusus diselenggarakan di Labuan Bajo. Apalagi pertemuan ini disinyalir untuk mencari terobosan guna membahas tentang perekonomian pada negara masing-masing,” jelas Bupati penuh semangat.

Harapannya, The Senior Official Meeting of The Trilateral Economic Cooperation Indonesia-Timor Leste-Australia dapat memberikan dorongan dan hasil yang baik guna meningkatkan perekonomian terutama di 3 Negara. “Sebagai tuan rumah tempat penyelenggaraan rapat, kami bangga. Besar harapan pertemuan ini melariskan rekomendasi yang baik,” ujar Bupati seraya menginformasikan kalau rombongan ke-3 nanti yakni dari Kementerian Pariwisata akan tiba pukul 14.25 Wita dan terakhir pukul 15.05 Wita Delegasi dari Timor Leste. akan tiba di Labuan Bajo. (Tim/**)

2 Responses to Peserta Rapat Tiga Negara, Australia-Timor Leste- Indonesia hari ini tiba di Labuan Bajo

  1. Analisis berkata:

    Mantep sekalii,meeting internasional tempatnya d Labuan Bajo,Manggarai Barat. Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *