Peringati HUT ke-17: DWP Manggarai Barat Selenggarakan Turnamen Bola Voli Putri

Labuan Bajo–Dalam rangka memperingati HUT yang ke-17, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manggarai Barat mengadakan turnamen bola Volly Putri antar Dharma Wanita Persatuan tingkat Instansi yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. Sebanyak 22 Tim  mengikuti Turnamen yang berlangsung di halaman kantor Bupati Manggarai Barat ini.

Turnamen sendiri dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, PhD., Senin (21/11) lalu. Dalam sambutan sebelum dimulainya turnamen, Wakil Bupati Wanita pertama di Provinsi NTT ini memberikan apresiasi kepada Ketua dan segenap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Barat, yang telah menyelenggarakan Turnamen Bola Voli.

“Secara pribadi saya memberikan apresiasi yang setingi-tingi kepada Ketua dan segenap Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Barat, karena telah menyelenggaralan turnamen. Apalagi dalam laporan panitia tadi, turnamen Bola Voli putri ini pertama kali diselenggarakan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan turnamen yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita ini memiliki nilai positif pada masa yang akan datang. Disini Dharma Wanita Persastuan Kabupaten Manggarai Barat sesungguhnya ingin menunjukan semangat sportifitas dan kerjasama. “Karena kalau semangat sportivitas dan kerjasama ada dalam diri kita masing-masing, saya yakin organisasi apapun pasti kuat, dan berdampak pada keberlangsungan organisasi itu sendiri,” tegas Wakil Bupati yang langsung mendapat aplaus dari peserta turnamen.

Lebih lanjut Wakil Bupati menjelaskan, kegiatan turnamen ini secara tidak langsung mendukung visi dan misi pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, yakni menuju Manggarai Barat yang Ramah, Maju dan Sejahtera. Dalam kaitan dengan turnamen ini tentu yang ingin dibangun adalah ramah batinnya. Karena seperti kata pepatah  mensana in corpore sano atau di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Artinya kalau tubuh dan jiwa kita sehat tentu hidup kita akan jauh lebih baik.

Untuk diketahui selain melaksanakan turnamen Bola Voli, HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Barat melaksanakan berbagai kegiatan lainnya. Satu bulan lalu misalnya, Dharma Wanita Persatuan ini melaksanakan kegiatan penanaman pohon di SMKN I Labuan Bajo dengan melibatkan semua SKPD se-Kabupaten Manggarai Barat. (Agustinus Hodaling)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *