Peringatan HPS ke-38 dilaksanakan di Lembor Selatan

Lengkong Cepang – Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tingkat Kabupaten Manggarai Barat dilaksanakan di Lengkong Cepang Desa Watu Tiri Kecamatan Lembor Selatan, Jumat (25/10).

Peringatan HPS dengan tema “Menjadikan Pangan Lokal Kabupaten Manggarai Barat sebagai Produk Unggulan dan Penyangga Utama Ketahanan Pangan di NTT dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat.

Puncak peringatan HPS ke-38 di Lengkong Cepang berlangsung meriah dengan atraksi Marching Band MTs Negeri Nangalili. Atraksi Marching Band MTs Negeri pertama di Manggarai Barat ini berhasil menghipnotis warga yang hadir dalam peringatan tersebut.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Barat, Yeremias Ontong mengatakan puncak peringatan HPS ke-38 di Lengkong Cepang melibatkan banyak pihak, termasuk MTs Negeri Nangalili. Ketika diminta untuk mengisi acara, pihak sekolah langsung menawarkan Marching Band.

Menurut Yeremias, dalam peringatan ini juga ada perlombaan cipta menu dengan bahan dasar pangan lokal, yang melibatkan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Lembor Selatan. Dan semua TP PKK Desa menunjukan partisipasi aktif. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *