Perempuan Jadi Wabup, Manggarai Barat Catat Sejarah Penting

Kuwus Barat (28/12) – Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., mengatakan kendati usia Kabupaten Manggarai Barat baru 14 tahun, tetapi sudah banyak prestasi yang telah dicapai. Salah salah satunya adalah Manggarai Barat membuka pintu bagi perempuan duduk sebagai Wakil Bupati. Hal ini dinilai sebagai keberhasilan Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Manggarai Barat telah mencatat sejarah penting.

“Saya baru saja pulang dari Kupang, untuk menghadiri perayaan hari Ibu tingat Provinsi, yang bertepatan dengan HUT Provinsi NTT. Saya berdiri di depan bersama dengan wakil-wakil dari beberapa Negara, diberi pengharaan sebagai perempuan pertama di NTT duduk di dunia politik,” kata Wabup Maria Geong, saat menyampaikan sambutan usai menghadiri Misa Natal bersama dan Syukuran Pelantikan Kepala Desa Compang Kules Kecamatan Kuwus Barat, Fransiskus Romolus di Rejing, Kamis (28/12).

Terkait prestasi ini, Wabup Maria Geong secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, karena memberikan kesempatan kepada dirinya sebagai perempuan yang pertama di Nusa Tenggara Timur terjun dalam dunia politik dan langsung jadi Wakil Bupati. “Terima kasih kepada Bupati, yang memberikan kesempatan ini pertama kali di Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Dirinya berharap, keberhasilan yang dicapai ini akan diikuti perempuan-perempuan lainnya yang ada di NTT. Kehadirannya dirinya dalam dunia politik harus menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan lainnya untuk terlibat dalam politik.

“Ini saat bagi perempuan untuk ikut dalam politik, yang selama ini menjadi milik kaum laki-laki. Mudah-mudahan ke depan setelah periode kami selesai, ya kita cari lagi calon kandidat dan kita bisa bersaing. Mungkin bukan hanya saya tetapi perempuan-perempuan lainnya,” jelasnya. (7c/Veri/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *