Perayaan Natal Aman, Bupati Gusti Sampaikan Terimakasih pada Jajaran Polres Mabar

Labuan Bajo (30/12), Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula mengatakan Pemerintah Kabupaten Manggarai  Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat yang telah melakukan tugas pengamanan selama perayaan Natal tahun 2016, sehingga perayaan Natal di semua Gereja baik Katolik maupun Kristen di Labuan Bajo berlangsung aman. Polres Manggarai Barat telah melakukan tindakan antisipasi terhadap hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya perayaan Natal tahun 2016.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati, saat menyampaikan kata pembuka dalam sambutan dalam rangka Penutupan Sidang III tahun Sidang 2016 Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (30/12) di Ruang Sidang Utama DPRD Manggarai Barat.

“Atas nama seluruh umat Kristiani di Manggarai Barat, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres, Polsek se-Manggarai Barat dan aparat TNI, yang telah melakukan tugas pengamanan dengan baik serta memberikan jaminan keamanan pada umat Kristiani selama perayaan Natal tahun 2016,” tandasnya.

Menurut Bupati, perayaan Natal tahun 2016 aman dan lancar hal tersebut berbanding terbalik dengan berbagai isu-isu yang berkembang di masyarakat selama ini. Suasana aman tersebut terjadi berkat kesigapan jajaran Polres  Manggarai Barat, yang melakukan sterilisasi pada Gereja-gereja baik Katolik maupun Kristen di wilayah hukum Polres Manggarai Barat sebelum perayaan Natal.

Untuk diketahui Gereja-gereja yang disterilisasi adalah, Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Gereja Paroki Roh Kudus, GMIT Gunung Salmon, Kapela Stella Maris, Gereja Pantekosta Bukit Sion, Kapela St. Damian Binongko dan Gereja Betel. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *