Peran DWP Dalam Upaya Angkat Moral Generasi Bangsa Sangat Penting

Labuan Bajo, (14/12)–Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus mengambil peran penting dalam upaya mengangkat moral generasi bangsa, lebih khusus moral remaja dan anak-anak sebagai penerus bangsa. Dengan demikian remaja dan anak-anak tidak mengalami kemerosotan moral. Moral yang baik, merupakan modal utama dalam membangun bangsa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati, saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan HUT DWP tingkat Kabupaten Manggarai Barat hari ini Rabu (14/12) di Aula Utama Kantor Bupati Manggarai Barat. “Saya harap di usia yang ke 17 tahun ini, DWP khusunya DWP Kabupaten Manggarai Barat harus berupaya keras untuk menghindari remaja dan anak-anak dari kemerosotan moral,” pintanya.

Menurut Bupati yang sudah dua periode memimipin Manggarai Barat ini, saat ini kita masih dihadapkan dengan banyak permasalahan bangsa yang perlu menjadi perhatian dan membutuhkan peran seorang ibu untuk mengatasinya. “Peran Ibu sangatlah penting, terutama bagi ibu-ibu yang tergabung di organisasi DWP agar membimbing anak-anak sehingga kelak memiliki akhlak yang baik, terhindar hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, kriminalitas  dan perilaku menyimpang lainnya,” tandasnya.

Selanjutnya kata Bupati Gusti (demikian sapaan akrabnya), upaya yang telah dilakukan oleh DWP Manggarai Barat selama ini sudah baik. Karena  itu DWP Manggarai Barat layak mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih baik kepada segenap pengurus maupun anggota yang telah melaksanakan berbagai kegiatan positif dalam rangkaian peringatan HUT DWP ke-17 tahun 2016 ini.

“Atas nama Pemerintah, saya menyampaikan terima kasih yang setingi-tingginya bagi DWP yang telah melaksanakan berbagai kegiatan penting. Semoga dengan bertambahnya usia, Organisasi Dharma Wanita Persatuan semakin kokoh dalam mengemban visi dan misinya untuk bersama-sama membangun negeri, lebih khusus membangun Manggarai Barat sehingga terwujudlah Manggarai Barat yang Ramah, Maju dan Sejahtera,” kata Bupati yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh seluruh anggota DWP yang hadir.

Diakhir sambutannya, Bupati yang murah senyum ini mengingatkan bahwa pada masa yang akan datang Dharma Wanita Persatuan memiliki tugas dan tanggungjawab yang berat. Untuk itu perlu penguatan kemitraan dengan semua stakeholder dengan lebih banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang inovatif. Pemerintah tentu akan selalu mem-back up dan mendukung kegiatan-kegiatan dari DWP.

Sementara itu peringatan HUT DWP ke-17 tingkat Kabupaten Manggarai Barat dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan yang telah dilaksanakan diantaranya penyerahan piala kejuaraan bola voley, hadiah juara merangkai  bunga, pemasangan dasi.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua DWP Kabupaten Manggarai Barat, Nyonya Maria Nirum Banu didampingi pengurus inti DWP. Sebagai penutup seluruh rangkaian acara ini, penyerahan bunga oleh ketua DWP kepada Bupati. Penyerahan bunga tersebut, sebagai simbol bahwa DWP mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat. (Agustinus Hodaling/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *