Pemkab Mabar dan WWF Gelar Kelas Terpadu Apatur Pemerintah

Labuan Bajo (05/02), Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Aparatur terkait konservasi dan pembangunan berkelanjutan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manggarai Barat bekerjasama dengan Yayasan Word Wide Fund For Nature (WWF-Indonesia) menyelenggarakan Kelas Terpadu Aparatur Pemerintah yang secara khusus membahas bidang pariwisata dan perikanan berkelanjutan.

Acara yang diagendakan enam kali dalam periode bulan Pebruari hingga Juni ini dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, Kamis lalu (2/2) di Hotel Bintang Flores Labuan Bajo.

Dalam sambutannya Bupati memberi apresiasi kepada Word Wide Fund For Nature (WWF-Indonesia) yang memiliki kepedulian besar terhadap pariwisata Manggarai Barat, terlebih wisata bahari.

Bupati mengingatkan sinergi antara SKPD dan mitra pemerintah lainnya berpotensi mengoptimalkan dan terus diberdayakan supaya tidak terjadi tumpang tindih (overlapping).

“Dengan ada korelasi dan sinergi antara SKPD dan mitra kerjanya melalui sinkronisasi program dan kegiatan perencanaan, saya yakin pembangunan akan berjalan lebih efektif dan efisien, “katanya

Terkait pentingnya kegiatan ini, Bupati mengingatkan peserta secara serius mengikuti sampai selesai sehingga masukan dan saran dari masing-masimg SKPD menjadi rekomendasi bersama untuk pembangunan Kabupaten Manggarai Barat yang berkelanjutan.

Kegiatan Kelas Terpadu ini mengangkat tema Pembangunan Berbasis Pengelolaan Sumber Daya Laut Yang Berkelanjutan. Diikuti duapuluh peserta perwakilan dari 12 SKPD dengan menghadirkan narasumber sebanyak kurang lebih 18 orang, diantaranya Ir. Hugua, mantan Bupati Wakatobi Sulawesi Tenggara. (Theo Landi/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *