Pelantikan 56 Kades se-Manggarai Barat Berlangsung Aman dan Lancar

Labuan Bajo (28/12) Proses Pelantikan 56 Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam pemilihan kades serentak bulan sepember lalu di 10 Kecamatan se-Manggarai Barat berlangsung aman dan lancar. Pelantikan dipimpin langsung Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula.
Turut hadir hadir dalam pelantikan ini, Kapolres Manggarai Barat, Perwakilan Dandim 1612 Manggarai, semua Pimpinan DPRD Manggarai Barat, Sekretaris Daerah, Para Camat 10 Kecamatan, para Staf Ahli Bupati, para asisten para pimpinan Dinas, Badan, Kantor, Bagian lingkup Pemerintah Manggarai Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta sejumlah Pjs Desa yang hari ini tugasnya secara otomatis berakhir.
Pelantikan diawali dangan pembacaan kesediaan para Kades untuk diambil sumpah jabatan. “Apakah saudara-saudara siap diambil sumpah?,” tanya Bupati.
Pertanyaan Bupati tarsebut dijawab serentak dengan suara yang lantang oleh para Kepala Desa. “Siap,” jawab para Kades.
Selanjutnya Bupati dua pariode ini mengatakan bahwa pada prinsipnya pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tahap awal bagi seseorang untuk memulai tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.
Sementara itu diluar Aula pelantikan Keluarga dan pendukung para Kades yang di lantik tetap setia menunggu. Mereka mengikuti setiap moment pelantikan dengan penuh khidmat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *