Pagi Ini, Bupati Mabar pimpin “Gerakan 1 Jam Kebersihan”

Labuan Bajo – Upaya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk menciptakan Labuan Bajo kota yang ramah dan bebas dari sampah terus dilakukan. Hari ini (Selasa, 08/05/2018) misalnya, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula kembali memimpin kerja bhakti kebersihan dengan nama Gerakan  1 (Satu) Jam Kebersihan yang dimulai pukul 06.00– 07.00 Wita.

Pantauan www.humas.manggaraibaratkab.go.id, Gerakan Satu Jam kebersihan ini dilaksanakan pada ruas jalan Bandara – Puncak Warigin – Kampung Ujung Atas – Binongko hingga Bukit Cinta (Bagian utara landasan Bandara Komodo).

Namun rupanya Gerakan yang diberitahukan lewat saluran Grup Whatsupp OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat ini, tidak mendapat respon dari semua pimpinan OPD. Hal itu terlihat di lokasi Kebersihan yang  dianjurkan tidak semua Pimpinan OPD dan staf hadir, padahal Bupati sendiri yang pimpin.

Bupati Gusti Dula yang dikonfirmasi disela-sela melakukan kegiatan kebersihan menjelaskan, dirinya tidak akan bosan-bosan dan tidak malu untuk turun langsung memimpin kegiatan kebersihan atau memungut sampah di seluruh kota Labuan Bajo. “Artinya, selama masyarakat belum sadar, maka kegiatan kebersihan seperti ini terus dilakukan,” jelasnya.

Menurut dia, membangun kesadaran masyarakat akan kebersihan memang butuh waktu. Tetapi seiring berkembangnya Labuan Bajo menjadi destinasi tujuan wisata internasional, maka kesadaran itu pasti akan muncul. Dan untuk tercapainya kesadaran masyarakat itu, memang harus dimulai dari Pemerintah.

Karena itu Bupati dua periode ini menyayangkan beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat bersama staf yang tidak hadir dalam Gerakan Satu Jam Kebersihan yang dilaksanakan pagi ini. “Padahal sudah diberitahukan lewat saluran WA, tetapi masih ada yang tidak respon,” tandasnya.

Dan tepat pukul 07.00 Wita, Gerakan Satu Jam Kebersihan ini selesai, Bupati dan beberapa OPD yang hadirpun kembali ke rumah masing-masing. Karena pukul 07.30 Wita, Bupati harus memimpin rapat koordinasi Pengembangan Jagung Tingkat Kabupaten Manggarai Barat tahun 2018.

Rapat ini dihadiri oleh pejabat dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI. Sementara pesertanya para Danramil, anggota TNI dan para Camat se-Kabupaten Manggarai Barat. Dan saat ini Rapat masih berlangsung di ruang rapat Bupati, lt. 2 Kantor Manggarai Barat. (Yanto Sagur/**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *