Menteri PPPA RI, Yohana Yembise lakukan Kampanye Berlian di Labuan Bajo

LABUAN BAJO–Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Yembise menurut rencana, hari ini Rabu (22/11)  melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kunjungan Kerja ini dalam rangka Kampanye Bersama Lindungi Anak (Berlian) untuk menekan angka kekerasan terhadap anak.

Kampanye Berlian merupakan Program Pemerintah semenjak tahun 2015 silam berupa diskusi musical. Diskusi musical ini dipilih karena diyakni lebih memudahkan dalam penyampaian pesan sehingga mudah diterima masyarakat. Upaya perlindungan terhadap anak dan perempuan sudah menjadi komitmen global.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula saat mempimpin rapat persiapan Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Yembise, beberapa waktu lalu meminta kepada OPD terkait untuk mensuskeskan Kampanye Berlian yang dilaksakana oleh Kementerian PPPA. “Saya minta samua OPD agar segera lakukan koordinasi untuk penyelenggaraan kegiatan ini (Kampanye berlian; red),” katanya membuka rapat.

Dijelaskannya, Kampanye Berlian ini sangat strategis ditengah masih adanya kekerasan-kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan. Kendati, untuk Manggarai Barat sendiri kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan tidak terlalu marak, tetapi bukan berarti tidak ada.

“Kampanye Berlian ini sangat strategis. Setidaknya dengan adanya kampanye Berlian ini setiap keluarga lebih memberi perhatian pada anak salah satu bentuknya dengan menjaga komunikasi antara orangtua dan anak. Anak-anak harus diberi pemahaman tentang membentengi diri. Diharapkan melalui Kampanye Berlian ini dapat meningkatkan pemahaman keluarga dan masyarakat tentang pentingnya melindungi anak,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Manggarai Barat, Ir. Pudji Astuti kepada humas.manggaraibaratkab.go.id, mengatakan Kampaye Berlian ini akan diselenggarakan hari ini, Rabu (22/11) di halaman SMAK St. Ignatius Loyola Labuan Bajo. Kampanye ini melibatkan masyarakat umum serta anak-anak Sekolah.

Menurut Kadis Pudji  Astuti, pihaknya saat ini tengah menyiapkan segala kebutuhan yang mendukung pelaksanaan Kampaye Berlian ini, termasuk menyiapkan sound system yang representative. Kelompok Band yang akan memeriahkan kampanye ini adalah kelompok Band Simpony yang didatangkan langsung dari Jakarta. “Ini kegiatan besar, karena itu kami memakai jasa sewa Sound System yang terbaik di Labuan Bajo,” jelasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *