Menteri ESDM Lakukan Video Conference Dengan Bupati Mabar

Rangko-Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, Jumat (20/10) melakukan Video Conference dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia(ESDM), Ignasius Jonan. Kegiatan ini dilakukan pada acara Video Conference GROUNDBREAKING MPP FLORES 20 MW .

Video Conference ini, dilakukan Menteri ESDM dari kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Bupati Manggarai Barat pada saat video conference ini berada di Lokasi Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG/MG MPP Flores) 20 MW, di Rangko, Ds. Tanjung Belong, Kec. Boleng, Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam video conference ini melalui Menteri ESDM, Bupati Manggarai Barat, mewakili seluruh Masyarakat Manggarai Barat menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Para Menteri terkait atas pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas-Mesin Gas MPP Flores 20 Mega Watt di Rangko Manggarai Barat.

“Dengan adanya listrik masuk desa, maka pemberdayaan ekonomi rakyat Mabar semakin meningkat. Bahkan dengan adanya listrik Bapak Menteri, didesa sekarang sudah ada usaha bengkel kayu atau meubeler dan juga salon kecantikan. Dengan adanya listrik masyarakat desa bersaing dengan kota,” ungkap Bupati.

Dalam video conference ini, Bupati Gusti juga menjelaskan persiapan Pemda Nusa Tenggara Timur dan Manggarai Barat, terkait persiapan Labuan Bajo, sebagai 1 dari 5 daerah yang disiapkan sebagai tujuan wisata para peserta rapat Internasional IMF tahun depan di Bali.

Dengan adanya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas-Mesin Gas MPP Flores 20 Mega Watt di Rangko Manggarai Barat, Bupati Gusti menyampaikan rasa optimisnya untuk pasokan listrik di Labuan Bajo dan secara khusus sangat menunjang sektor pariwisata menjadi semakin baik.

Menanggapi hal tersebut, Menteri ESDM mengungkapkan agar seandainya pasokan listrik di Manggarai Barat paska pemanfaatan PLTG/MG MPP Flores 20 MW masih kurang, disarankan Bupati meminta tambahan, dan pasti diprioritaskan.

” Manggarai Barat patut bersyukur diberi alam dan pantai yang indah. Serta binatang komodo yang sangat terkenal. Saya sudah pernah ke Labuan Bajo, saat menjabat Menteri Perhubungan. Kalau nanti pasokan listrik masih kurang, silahkan Pak Bupati menyampaikan lagi ke pusat,dan pasti akan ditambahkan,” lanjut Menteri Ignatius Jonan.

Usai acara video conference dengam Menteri ESDM Bupati Manggarai Barat didampingi Ketua DPRD Manggarai Barat dan unsur Forkopimda dan Para Pejabat lainya meninjau kemajuan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG/MG MPP Flores) 20 MW, di Rangko, Ds. Tanjung Belong, Kec. Boleng, Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam acara video conference ini hadir bersama Bupati Manggarai Barat adalah Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Blasius Jeramun, Kepala Kejaksaan Negeri Labuan Bajo, Yulius Sigit Kristanto, SH.,MH., Sekda Manggarai Barat, Rofinus Mbon,SH,M.Si., Pimpinan PLN, Staf Ahli Bupati fan Para Asisten, perwakilan Instansi vertikal, Para Pimpinan OPD lingkup Pemkab Manggarai Barat, serta masyarakat Desa Rangko.
(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *