Lolos pada PON Papua 2020, Wabup Maria Geong Puji Atlet Kempo Mabar

Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., memuji dan memberi apresiasi terhadap dua atlet Kempo Nusa Tenggara Timur asal Manggarai Barat atas nama Yulia Safitry Badar dan Siska yang berhasil lolos pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.  Keberhasilan kedua altlet tersebut diraih setelah mengikuti Kualifikasi atau PraPON di Banjarmasin-Kalimantan Selatan, 11-16 November 2019 lalu.

“Kita patut berbangga dengan prestasi yang diraih oleh Fitri dan Siska. Dan keduanya layak mendapat apresiasi dari kita semua. Dengan keberhasilan tersebut, keduanya dipastikan akan mengikuti PON yang diselenggarakan di Papua pada tahun 2020 mendatang,” demikian Wabup Maria Geong, saat mendengar laporan terkait pretasi yang diraih Fitri dan Siska, di ajang PraPON di Banjarmasin.

Menurut Wabup Maria Geong, keberhasilan kedua Atlet tersebut tidak terlepas dari kerja keras yang mereka jalani selama ini, dibawah arahan pelatih. Dan usai PraPON, kita berharap keduanya tidak berpuas diri namun latih lebih keras lagi untuk PON Papua 2020. “Saya yakin, keberhasilan dua atlit putri kita ini karena kerja keras, baik dari atlit juga dari pelatih mereka,” kata Wabup, melalui pesan singkat WhatsApp, sesaat sebelum menuju Kupang untuk menerima DIPA dari Gubernur NTT, Selasa (19/11).

Seperti diketahui, Pelatih Kempo Manggarai Barat, Nani Suwardi menyampaikan saat Kualifikasi Kejuaraan Kempo di Banjarmasin Yulia Safitry Badar naik di Podium 3 dan berhasil lolos ke PON 2020, begitu juga dengan Siska, Siswi SMK Stela Maris peraih Medali di Kejurnas Monas Cup bulan Juli 2019 Jakarta yang bermain di kelas 55 Kg dewasa putri berhasil lolos.

Menurut Nani, Siska dan Fitri lolos dengan dramatis, setelah melewati pertandingan yang sangat ketat di Kejuaraan Kualiikasi PON Papua 2020 yang diikuti oleh seluruh Atlit Kempo Propinsi di Indonesia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *