Korpri Manggarai Barat Rayakan Natal Oikumene 2018

Labuan Bajo – Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) Kabupaten Manggarai Barat melaksanakan perayaan Natal  Oikumene 2018 dan Tahun Baru 2019 bersama di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (10/01). Perayaan Natal dan Tahun baru bersama ini mengambil Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan Sub Tema “Melalui Natal dan Tahun Baru bersama Allah telah Menjadi Hikmat Bagi Kita, Ia Membenarkan, Menguduskan dan Menebus Kita”.

Hadir dalam Perayaan Natal Oikumene ini Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, Wakil Bupati, drh. Maria Geong, Ph. D., Ketua DPRD Manggarai Barat, Blasius Jeramun, Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Rofinus Mbon, SH., M. Si., unsur Forkopimda Manggarai Barat, Tokoh-Tokoh Masyarakat, para ASN dan tenaga honorer Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat serta para pensiunan PNS, TNI/Polri.

Perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan pukul 09.30 Wita ini dipimpin oleh (Uskup) Emeritus Mgr. Mikael Kosmas Angkur, OFM., bersama dengan para Imam/Pastor dan Pendeta yang ada di Labuan Bajo. Dan dimeriahkan kelompok Paduan Suara Katolik dan Kristen.

Khusus untuk Paduan Suara Katolik adalah peserta Pesparani yang meraih juara II untuk Kategori Gregorian Dewasa dalam Lomba Paduan Suara Katolik tingkat Nasional di Kota Ambon bulan Oktober tahun lalu, dengan dirigen Jois Nasur.

Lagu-lagu yang dinyanyikan kedua Kelompok Paduan Suara sangat merdu dan indah. Karena merdu dan indahnya, umat yang hadir dalam perayaan Natal Oikumene ini secara sepontan melakukan tepuk tangan, untuk beberapa lagu.

Mgr. Mikael Kosmas Angkur, OFM., dalam homily mengajak seluruh masyarakat dan umat Kristiani Kabupaten Manggarai Barat untuk tetap dan terus memupuk dan menjaga kebersamaan, kerjasama, saling menghargai, hidup rukun dan berdamai sejahtera dengan sesama.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tetap memperkokoh keutuhan yang sudah terbina selama ini, mari kita saling menciptakan kedamaian dan keharmonisan antara pemerintah dan masyarakat, antar sesama umat, serta antar umat yang satu dengan umat yang lain,” ajaknya.

Sementara itu, Sekda Manggarai Barat yang juga Ketua Panitia Natal Oikumene, Rofinus Mbon dalam  laporannya mengatakan bahwa, tujuan perayaan  Natal  ini adalah untuk meningkatkan kerukunan dan  kebersamaan umat  Kristiani, melalui peringatan  hari-hari besar keagamaan khususnya dalam  merayakan Natal Oikumene tingkat Kabupaten Manggarai Barat, menjalin kerjasama antara unsur lembaga keagamaan, pemerintah dan masyarakat secara terpadu, dan bersikenambungan di Kabupaten Manggarai Barat yang merupakan kabupaten Bhineka Tunggal Ika.

Perayaan Natal Oikumene ini diawali dengan penyalaan Lilin oleh perwakilan beberapa unsur, secara berturut-turut.  (~)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *